Donald Trump Positif COVID-19, Pendukung Syok dan Imbau Pakai Masker
TEMPO.CO | 04/10/2020 12:34
Donald Trump. Instagram/@ivankatrump
Donald Trump. Instagram/@ivankatrump

TEMPO.CO, Jakarta - Kabar Presiden Amerika Donald Trump positif COVID-19 (virus Corona) membuat syok para pendukungnya. Mereka mengira Donald Trump akan aman dari kemungkinan tertular virus yang sudah memakan 214 korban jiwa di Amerika tersebut.

Perasaan terkejut salah satunya dinyatakan oleh Miranda Joseph (43), warga Warren, Ohio. Ia, yang memasang 12 bendera Donald Trump di halaman rumahnya, mengatakan bahwa kabar tertularnya Donald Trump membuat ia sadar siapapun bisa tertular COVID-19.

"Saya sungguh terkejut. Mengetahui Donald Trump positif COVID-19 membuat saya sedikit tersadar bahwa siapapun bisa tertular, termasuk presiden," ujar Joseph, dikutip dari kantor berita Reuters, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Joseph memastikan dukungannya terhadap Donald Trump tidak akan hilangnya hanya karena ia tertular COVID-19. Ia menegaskan akan tetap mendukungnya dan mengimbau semua pendukung Trump untuk mengikuti protokol kesehatan agar tak ikut tertular. "Semua yang mendatangi kampanyenya sebaiknya menggunakan masker," ujar Joseph.

Hal senada disampaikan oleh Mike Murray, warga California. Ia mengaku masih terkajut dan tidak habis-habisnya mengecek media sosial untuk memastikan apakah benar Donald Trump positif COVID-19. Namun, ia juga merasa sakit melihat banyak netizen mengejek dan merayakan Donald Trump tertular virus Corona.

"Saya tidak bisa tidur nyenyak. Sedih melihatnya...Ada orang tua tertular COVID-19 dan kalian malah menunjukkan emoji tersenyum," ujar Murray, dikutip dari LA Times.

"Saya pendukung setia Donald Trump. Namun, kalau Joe Biden yang tertular virus Corona, saya pun akan sedih mendengarnya," ujar Murray menambahkan.

Warga California lainnya, Katie Jones (36), optimistis Donald Trump akan bisa sembuh dari COVID-19. Ia menyakini Donald Trump cukup kuat untuk itu. "Sedih mendengar dia sakit, tapi dia pria yang kuat. Dia akan melaluinya," ujarnya.

Selain warga yang optmistis, ada yang juga yang skeptis. Sharon Tice (70) dari Ohio ragu Donald Trump benar-benar positif COVID-19 karena menurutnya banyak hasil tes yang tak akurat.

"Banyak hasil tes yang tak akurat di luar sana. Apakah dia sudah tes untuk kedua kalinya? Jika sudah dan memang positif, hal ini akan mengubah cara pandangnya," ujarnya.

Per berita ini ditulis, Donald Trump tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Militer Walter Reed. Ia menyatakan kondisinya sudah membaik, namun tetap harus menjalani serangkaian test dan upaya perawatan.

"Beberapa hari ke depan, saya rasa, akan menjadi ujian sesungguhnya. Kita lihat apa yang akan terjadi," ujar Donald Trump pada Sabtu kemarin.

ISTMAN MP | REUTERS | LA TIMES

News Link:
https://in.reuters.com/article/us-health-coronavirus-usa-trump-voters/anyone-can-get-it-trump-supporters-shocked-at-diagnosis-unwavering-in-support-idUSKBN26N37J
https://www.latimes.com/california/story/2020-10-02/conservative-california-trump-covid-19


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT