WHO Sebut Madrid Spanyol Alami Kasus Covid-19 Terburuk di Eropa
TEMPO.CO | 04/10/2020 20:03
Pengunjung berjalan di sepanjang Caminito del Rey (The Little Pathway King) saat dibuka kembali ke publik dimana sebelumnya ditutup sementara guna mencegah penyebaran Virus Corona selama tiga bulan, di Ardales-Alora, dekat Malaga, Spanyol selatan, 12 Juni
Pengunjung berjalan di sepanjang Caminito del Rey (The Little Pathway King) saat dibuka kembali ke publik dimana sebelumnya ditutup sementara guna mencegah penyebaran Virus Corona selama tiga bulan, di Ardales-Alora, dekat Malaga, Spanyol selatan, 12 Juni 2020. REUTERS/Jon Nazca

TEMPO.CO, Jakarta - Otoritas Spanyol mencatat jumlah kasus Covid-19 terus bertambah menjadi 789,932 kasus.

Jumlah ini bertambah 11,325 pada Jumat pekan ini. Total korban jiwa tercatat sebanyak 32,086 kasus.

“Jumlah korban tewas harian mencapai level tertinggi sejak Mei meskipun masih jauh di bawah rekor sekitar 900 orang per hari pada Maret,” begitu dilansir Reuters pada Sabtu, 4 Oktober 2020.

Data dari Organisasi Kesehatan Dunia WHO mengatakan ada 850 kasus per 100 ribu penduduk. Ini membuat pandemi Covid-19 di Madrid merupakan yang terburuk di Eropa.

Pemerintah mengeluarkan aturan pengetatan pasca penerapan lockdown pada Jumat malam pekan ini. Restoran dan bar harus tutup pada 11 malam dari sebelumnya jam satu malam.

Restoran, gym, dan tokoh hanya boleh menampung setengah dari total kapasitas. Pertemuan lebih dari enam orang dilarang.

Seorang pelayan bernama Luis berdiri di salah satu restoran di Lapangan Plaza Mayor, yang biasanya dipenuhi turis pada Sabtu siang. “Tidak ada yang lewat sini. Saya tidak tahu berapa lama lagi kami bisa bertahan,” kata dia.

Wilayah Eropa mengalami lonjakan kasus baru Corona sejak September seperti Inggris, Prancis, dan Spanyol. Pemerintah mengantisipasi munculnya gelombang kedua Covid-19.

Sumber

https://www.reuters.com/article/us-health-coronavirus-spain-madrid/police-set-up-traffic-controls-as-madrid-heads-back-into-lockdown-idUSKBN26O0MF


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT