Libur Panjang, BCA Jamin Transaksi Perbankan Berjalan Normal
TEMPO.CO | 24/10/2020 18:04
BCA menyerahkan donasi ke RSPAD Gatot Soebroto secara simbolis melalui video call conference pada hari Senin, 30 Maret 2020, dihadiri oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dan Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigadir Jenderal TNI dr. A. Budi Sul
BCA menyerahkan donasi ke RSPAD Gatot Soebroto secara simbolis melalui video call conference pada hari Senin, 30 Maret 2020, dihadiri oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dan Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigadir Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya. Sp.THT-KL., M.A.R.S,. (Sumber: BCA)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tetap berkomitmen melayani nasabah dan memastikan transaksi perbankan berjalan normal pada 28 dan 30 Oktober 2020, meski seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi. Layanan Weekend Banking pada 31 Oktober dan 1 November 2020 juga ditiadakan. Namun kebutuhan perbankan nasabah tetap dapat dilakukan melalui BCA mobile atau KlikBCA Individu atau KlikBCA Bisnis.

“Walaupun kantor cabang BCA tutup saat cuti bersama, BCA tetap hadir di sisi nasabah melalui beragam layanan digital yang saat ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih #BankingFromHome yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi saat #DiRumahAja. Selain memudahkan, digital banking BCA tentunya memberikan rasa nyaman dan aman bagi nasabah,” kata Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja dalam keterangan tertulis, Sabtu 24 Oktober 2020.

BCA memberikan beragam fitur digital banking yang bermanfaat bagi nasabah saat #DiRumahAja, antara lain fitur QR di BCA mobile yang bisa digunakan nasabah untuk bayar transaksi belanja di merchant dengan pembayaran QRIS.

QRIS merupakan jaringan pembayaran yang menggunakan QR Code dari BCA mobile dan berbagai aplikasi pembayaran dimana BCA turut mendukung pemerintah dengan penerapan cashless payment via QRIS. Selain itu, QR di BCA mobile memudahkan nasabah perbankan untuk membayar belanja tanpa sentuhan di berbagai merchant yang bekerja sama dengan BCA.

Fitur berikutnya adalah Tarik Tunai Tanpa Kartu (Cardless) di BCA mobile yang memungkinkan pengguna untuk menarik uang tunai tanpa kartu ATM. Biasanya dompet tertinggal dan situasi mendesak harus transaksi dengan uang tunai, nasabah cukup mengakses fitur Cardless di BCA mobile dan dapat dengan mudah menarik uang tanpa kartu di ATM BCA.

"Fitur ini mendukung nasabah pada situasi saat ini yang mengharuskan untuk meminimalisir kontak fisik pada benda atau yang lainnya,” ujar Jahja.

Fitur terbaru dari BCA adalah Debit Online, fitur yang mempermudah nasabah dalam melakukan pembayaran transaksi online. Uniknya, fitur Debit Online BCA ini memberikan keleluasaan nasabah dalam mengatur transaksi online melalui BCA mobile. Fitur terbaru ini memberikan dua keuntungan sekaligus bagi nasabah yakni kemudahan kontrol transaksi dan tanpa batas.

Nasabah dapat mengaktifkan atau menonaktifkan transaksi, nasabah dapat mengatur limit dan blokir #DibikinSimpel di BCA mobile. Selain itu, fitur ini memungkinkan nasabah untuk menggunakannya sebagai metode pembayaran online baik di dalam maupun luar negeri. Fitur ini juga dapat digunakan berbelanja di seluruh platform e-commerce, toko online, dan layanan online yang menerima pembayaran dengan kartu Mastercard.

Selain fitur digital banking BCA, layanan Halo BCA juga siap melayani kebutuhan nasabah selama 24 jam melalui telepon Halo BCA 1500888 atau ketik #halobca melalui Whatsapp di 0811 1500 998, dan Halo BCA Chat di www.bca.co.id atau mention akun Twitter: @HaloBCA.

Buka tabungan #DibikinSimpel via BCA mobile, aktivasi finansial BCA mobile dan KlikBCA Individu bisa melalui Halo BCA, dan transfer di KlikBCA Individu kini bisa sampai Rp 250 juta per hari.

Baca: Bos BCA Jelaskan Sebab Penyaluran Kredit per Agustus Hanya Tumbuh 1,28 Persen

HENDARTYO HANGGI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT