Kasus Pria Bakar Diri di Gunung Sahari, Keluarga Masih Shock
TEMPO.CO | 26/10/2020 09:26
Ilustrasi tewas atau jenazah atau jasad. shutterstock.com
Ilustrasi tewas atau jenazah atau jasad. shutterstock.com

TEMPO.CO, Jakarta - Polsek Sawah Besar menggelar olah TKP kasus pria tewas bakar diri di pinggir Kali Ciliwung Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat pada Ahad malam, pukul 21.05. Dari hasil pemeriksaan sementara, polisi menduga korban berinisial IB, 49, bunuh diri dengan menyiramkan bensin ke tubuhnya.

"Dia bakar diri menggunakan bensin dan korek. Korek sisa besinya saja," ujar Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar Iptu Wildan saat dihubungi Tempo, Senin, 26 Oktober 2020. 

Dari lokasi kejadian, polisi juga mendapatkan kartu identitas korban yang belakangan diketahui adalah warga Mangga Besar, Jakarta Pusat. Polisi pun juga sudah menghubungi keluarga ihwal insiden tersebut. 

"Tapi keluarga belum datang ke Polsek, masih shock," kata Wildan. 

Dari hasil pemeriksaan sementara, korban diduga bunuh diri karena himpitan ekonomi. Namun keterangan penyebab pasti korban nekat membakar diri belum dapat diketahui karena polisi belum bisa meminta keterangan dari keluarga. 

Semalam, Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro Jalmaf menyatakan masih memeriksa keterangan saksi tentang kasus pria bakar diri itu. "Info demikian untuk saksi-saksi masih diperiksa," kata Eliantoro saat dikonfirmasi, Ahad malam.

Menurut keterangan warga, mayat pria tewas terbakar itu pertama kali ditemukan tergeletak di tembok pembatas kali Anak Kali Ciliwung. Sejumlah anak sempat melihat ada kobaran api, sebelum penemuan mayat pria itu.

"Untuk kronologi masih nunggu hasil periksa saksi," ujar Eliantoro.

Baca juga: Diduga Stres, Seorang Pria Tewas Bakar Diri di Pinggir Kali Ciliwung

Eliantoro menambahkan bahwa saat ini jenazah pria tewas bakar diri tersebut sudah dibawa ke RSCM untuk otopsi.

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT