Erick Thohir Tunjuk Relawan Jokowi jadi Komisaris Independen Jasa Raharja
TEMPO.CO | 28/10/2020 17:50
Dyah Kartika Rini Djoemadi. Wikipedia
Dyah Kartika Rini Djoemadi. Wikipedia

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir mengangkat Dyah Kartika Rini Djoemadi sebagai Komisaris Independen PT Jasa Raharja (Persero). Dyah Kartika Rini Djoemadi merupakan relawan Jokowi dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2012 dan pemilihan presiden RI pada 2014. 

"Selamat kepada Ibu Dyah Kartika Rini yang telah diangkat sebagai Komisaris Independen PT Jasa Raharja," tulis dalam akun Instagram Jasa Raharja, yang dilihat pada Rabu, 28 Oktober 2020.

Dengan demikian, susunan dewan komisaris Jasa Raharja adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama: Budi Setiyadi

Anggota Komisaris:
1. Setya Utama
2. Suprianto
3. Humaniati

Komisaris Independen:
1. Antonius
2. Dyah Kartika Rini

"Sekali lagi, Jasmin ucapkan SELAMAT!," tulis akun instagram Jasa Raharja tersebut.

Dyah Kartika Rini bersama dengan Sony Subrata, Alexander Ferry Wijaya dan Alexander Jerry Wijaya mendirikan sebuah wadah berkumpulnya relawan media sosial atau Jokowi Advanced Social Media Volunteers (Jasmev) pada 2014. Adapun, jumlah relawan yang dikumpulkan mencapai lebih dari 30.000 orang. 

Dilansir dari akun Linked in milik Dyah Kartika Rini, wanita kelahiran Jakarta itu juga tercatat sempat menjadi Komisaris PT Danareksa sejak 2015. Lulusan Universitas Indonesia program Master of Science  and Communication ini juga menyelesaikan program doktor ekonomi dan manajemen. Selain itu, ia juga pernah mengemban pendidikan di University of Cambridge, Business/Managerial Economics.

HENDARTYO HANGGI | BISNIS

Baca: Ekonom Ingatkan Jokowi: Pemerintah Sedang Mewariskan Utang ke Generasi Mendatang


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT