Telkom Kini Punya Kanal Berita Bahasa Inggris, Ini Harapan Erick Thohir
TEMPO.CO | 28/10/2020 21:09
Menteri BUMN Erick Thohir mendatangi rumah duka Pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu, 9 September 2020. Jakob Oetama meninggal pada usia 88 tahun karena mengalami gangguan multiorgan. TEMPO/Nurdiansah
Menteri BUMN Erick Thohir mendatangi rumah duka Pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu, 9 September 2020. Jakob Oetama meninggal pada usia 88 tahun karena mengalami gangguan multiorgan. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, JakartaAnak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. PT Metra Digital Media, merilis kanal berita berbahasa Inggris, yakni SEA Today. Peresmian sekaligus penayangan perdana SEA Today berlangsung pada Rabu, 28 Oktober 2020, di Jakarta.

Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir, yang hadir dalam peluncuran, mengungkapkan sejumlah harapannya. "Media yang baik adalah media yang bisa memberikan inspirasi dan persepsi yang baik, terutama meningkatkan citra Indonesia di mata dunia,” ujar Erick dalam keterangan tertulis, Rabu, 28 Oktober 2020.

Erick meminta, media milik perusahaan pelat merah ini bisa menyebarkan informasi dan membangun citra positif Indonesia di mata dunia. Erick pun berharap SEA Today dapat menjadi wadah bagi milenial untuk berkarya, berinovasi, dan berkreasi.

“Sudah saatnya kita dipandang dunia, sudah saatnya kita bangkit, seperti para pemuda yang bangkit menyatukan Indonesia pada 28 Oktober 1928,” ujarnya.

SEA Today akan tayang melalui pelbagai saluran digital. Misalnya, IndiHome, UseeTV GO, UseeTV.com, Maxstream, aplikasi SEA Today, YouTube SEA Today News, dan situs seatoday.com.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan pembangunan studio SEA Today dilaksanakan bertahap dan akan selesai pada kuartal pertama tahun depan. Ririek berencana mendistribusikan kanal ini ke mancanegara melalui kemitraan dengan media internasional.

“Akan kami tayangkan di sepuluh negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, dan Korea Selatan,” kata Ririek.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan SEA Today bisa mempromosikan pariwisata Indonesia dengan cara yang kekinian. Ia berharap SEA Today mampu menyampaikan informasi-informasi positif ke masyarakat Asia Tenggara dan dunia internasional agar bisa menarik minat wisatawan sampai investor asing.

"Tantangannya ke depan adalah mengemas materi tersebut menjadi sebuah konten komunikasi yang menarik untuk disampaikan,” ucap Wishnutama.

Baca: Erick Thohir Tunjuk Relawan Jokowi jadi Komisaris Independen Jasa Raharja


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT