Donald Trump dan Joe Biden Pilih Lokasi Berbeda Menunggu Hasil Pemilu AS
TEMPO.CO | 04/11/2020 16:36
Joe Biden saat berkampanye secara drive-in di Heinz Field in Pittsburgh, Pennsylvania, 2 November 2020. REUTERS/Kevin Lamarque
Joe Biden saat berkampanye secara drive-in di Heinz Field in Pittsburgh, Pennsylvania, 2 November 2020. REUTERS/Kevin Lamarque

TEMPO.CO, - Penghitungan suara pemilihan umum Amerika Serikat (Pemilu AS) masih berlangsung. Dua calon presiden, Donald Trump dan Joe Biden, sudah menentukan lokasi di mana keduanya akan menunggu hasil Pemilu AS dan menyampaikan pidatonya.

Seperti diberitakan USNews, calon presiden inkumben, Donald Trump, memilih tetap berada di Gedung Putih. Ia mengundang pendukungnya ke sana namun belum jelas berapa banyak yang akan hadir. CNN melaporkan jumlah tamu dibatasi hingga 250 orang dan mereka diminta untuk mengikuti tes Covid-19.

"Kami akan bersama-sama. Kami akan berada di sana, di Gedung Putih, di DC. Presiden ini telah mendapatkan masa jabatan keduanya," kata Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany dikutip dari USNews, Rabu, 4 November 2020.

Mulanya Trump ingin mengumpulkan para pendukungnya di Trump International Hotel di Washington DC. Namun rencana ini buyar lantaran pemerintah Washington menerapkan pembatasan sosial guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Joe Biden akan menghabiskan malamnya di negara bagian asalnya di Delaware. Ia dijadwalkan untuk memberikan sambutan dari Wilmington. Sebuah panggung besar disiapkan untuk Biden.

Biden memulai Hari Pemilu AS dengan menghadiri kebaktian gereja dan mengunjungi kuburan putranya, Beau, yang meninggal karena kanker otak pada 2015, dan makam istrinya Neilia serta putrinya, Naomi, yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada 1972.

Biden juga menyempatkan mudik ke kampung halamannya di Scranton, Pennsylvania. Di rumah masa kecilnya dia menulis pesan "Dari rumah ini ke Gedung Putih dengan rahmat Tuhan. Joe Biden 11-3-2020,".

Sumber
https://www.usnews.com/news/elections/articles/2020-11-03/where-donald-trump-joe-biden-will-be-on-election-night?context=amp


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT