Selain Gatot Nurmantyo, Luhut dan Susi Pudjiastuti Juga Bakal Dapat Bintang Jasa
TEMPO.CO | 06/11/2020 08:13
Menkopolhukam Mahfud MD saat berdialog dengan sejumlah seniman  di warung makan Bu Ageng milik seniman Butet Kartaradjesa saat  di Yogyakarta, Sabtu (29/8). Tempo/Pribadi Wicaksono
Menkopolhukam Mahfud MD saat berdialog dengan sejumlah seniman di warung makan Bu Ageng milik seniman Butet Kartaradjesa saat di Yogyakarta, Sabtu (29/8). Tempo/Pribadi Wicaksono

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan memberikan gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan kepada lebih dari 30 orang di peringkat Hari Pahlawan mendatang. Selain bekas Panglima TNI Gatot Nurmantyo, bekas Menteri KKP Susi Pudjiastuti dan menteri-menteri yang menjabat di periode sebelumnya juga akan mendapat.

"Yang akan dapat (tanda kehormatan) ini banyak, 30 orang lebih lah. Ada Susi Pudjiastuti, itu juga orang kritis, kan tetap dapat," ujar Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud Md dalam keterangannya, Kamis, 5 November 2020.

Mahfud menyebut, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan yang menjabat di kabinet sejak periode pertama, juga akan mendapat tanda kehormatan karena sudah menuntaskan satu periode masa jabatan.

Menurut Mahfud, sedianya bekas anggota kabinet itu akan diberikan tanda kehormatan pada peringatan HUT RI Agustus lalu.

"Tapi karena waktu itu terlalu banyak, ada yang dari berbagai lembaga dan tenaga medis, lalu ditunda, dan dijanjikan bulan November, karena tidak boleh lewat dari bulan Desember," ujar Mahfud.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT