Kasus Positif Covid-19 Kota Bekasi Terus Bertambah, Kini Sudah Mendekati 10.000
TEMPO.CO | 23/11/2020 17:31
Petugas menggunakan hazmat beraktivitas diruang isolasi mandiri di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 22 September 2020. Menurut petugas dilokasi saat ini sudah diisi oleh sembilan warga berstatus OTG (orang tanpa gejala). Peme
Petugas menggunakan hazmat beraktivitas diruang isolasi mandiri di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 22 September 2020. Menurut petugas dilokasi saat ini sudah diisi oleh sembilan warga berstatus OTG (orang tanpa gejala). Pemerintah kota Bekasi menyiapkan 57 tempat tidur untuk pasien COVID-19 di Stadion Patriot Chandrabhaga. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

TEMPO.CO, Bekasi -Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat mengonfirmasi positif Covid-19 di wilayahnya hari ini sudah mencapai 9.122 kasus dengan angka kematian sebanyak 159.

Meski demikian, masyarakat diminta tidak khawatir.

Dilansir dari laman corona.bekasikota.go.id, kasus yang dinyatakan sembuh sebanyak 8.384, sementara kasus aktif yang tengah menjalani isolasi mandiri dan perawatan di rumah sakit sebanyak 579. Angka ini terus bergerak naik.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Petamburan Naik Lagi, 20 Warga Terkonfirmasi Positif

"Saya rasa masyarakat tidak perlu khawatir," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezy Syukrawati pada Senin, 23 November 2020.

Konfirmasi penambahan kasus setiap hari, karena pemerintah daerah terus aktif menggelar tes swab dari kontak erat maupun secara acak di lingkungan masyarakat. Adapun kasus baru cenderung bersumber dari klaster keluarga.

"Intinya begini, Kota Bekasi ini rajin mencari dalam penyebaran Kasus Covid-19," ucap Dezy.

Adapun peningkatan kasus kematian dari 143 menjadi 159, menurut dia, bukan dari kasus baru. Melainkan hasil koreksi sinkronisasi data dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat.

"Kroscek dari data-data sebelumnya," kata dia.

Kepada masyarakat, ia menekankan pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ini dianggap sangat efektif mencegah penularan Covid 19.

ADI WARSONO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT