Citilink Indonesia Buka Rute Baru Makassar - Ampana
TEMPO.CO | 25/11/2020 21:57
Direktur Utama Citilink Juliandra (kiri) bersama Kepala BNN Heru Winarko (kanan), Direktur Operasi Citilink Erlangga Sakti (kedua kiri) dan Deputi Pencegahan BNN Anjan Pramuka (ketiga kiri) menunjukan dokumen perjanjian kerjasama antara Citilink Indonesia
Direktur Utama Citilink Juliandra (kiri) bersama Kepala BNN Heru Winarko (kanan), Direktur Operasi Citilink Erlangga Sakti (kedua kiri) dan Deputi Pencegahan BNN Anjan Pramuka (ketiga kiri) menunjukan dokumen perjanjian kerjasama antara Citilink Indonesia dengan BNN yang usai ditandatangani di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis 15 Oktober 2020. Perjanjian tersebut merupakan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan implementasi penempelan stiker pada badan pesawat jenis Airbus A320 dengan tema "Say No to Drug, Say Yes to Travel, Stop Narkoba". ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

TEMPO.CO, JakartaCitilink Indonesia melakukan penerbangan perdana dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan menuju Bandara Tanjung Api Ampana, Sulawesi Tengah. Penerbangan perdana ini menggunakan pesawat ATR 72-600 pada hari ini Rabu 25 November 2020. 

Direktur Utama Citilink Juliandra mengharapkan dengan dibukanya rute penerbangan ini dapat memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Kabupaten Tojo Una-una dan sekitarnya untuk dapat melakukan perjalanan dari dan menuju Ampana.

"Rute ini dapat mendukung peningkatan sektor pariwisata daerah serta dapat melancarkan kebutuhan akan distribusi logistik,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu 25 November 2020.

Hal ini,lanjut dia, juga merupakan bentuk lanjutan dari program merambah ke Timur Indonesia oleh Citilink setelah sebelumnya membuka rute penerbangan dari Makassar menuju Baubau, Pomala, Luwu (Palopo), Selayar dan Toraja.

Penerbangan rute Makassar-Ampana ini untuk sementara beroperasi sekali dalam seminggu yakni setiap hari Rabu dengan menggunakan pesawat ATR 72-600.

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pukul 09.30 waktu setempat dan tiba di Bandara Tanjung Api Ampana pukul 11.10 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 1332.

Untuk sebaliknya, penerbangan rute Ampana-Makassar dijadwalkan berangkat dari Bandara Tanjung Api Ampana pukul 11.30 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pukul 13.05 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 1333.

Selain menghubungkan Makassar dengan Ampana, pembukaan rute baru ini juga memungkinkan masyarakat untuk dapat terhubung dengan kota-kota di Indonesia lainnya seperti Kendari, Jakarta, Surabaya dan Manado melalui hub Makassar.

Baca: Akses Bandara Soekarno-Hatta Macet, Citilink Bebaskan Biaya Reschedule Penumpang

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT