Pemerintah Kota Jakarta Pusat Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Petamburan
TEMPO.CO | 30/11/2020 13:38
Ilustrasi kebakaran. Istimewa
Ilustrasi kebakaran. Istimewa

TEMPO.CO, Jakarta - Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat menyalurkan bantuan kepada keluarga terdampak kebakaran di Jalan Petamburan II RT/RW 09/03 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Paranginangin mengatakan, bantuan itu berupa barang logistik dan makanan siap saji.

"Ini bantuan sementara, kami pantau kembali jika ada kebutuhan atau permintaan langsung dari RW melalui lurah setempat," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin, 30 November 2020.

Pagi ini 160 boks makanan siap saji disalurkan kepada korban kebakaran yang mengungsi ke gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Petamburan. Ngapuli menuturkan kebakaran melanda 20 rumah warga di Jalan Petamburan II pada Ahad malam, 29 November 2020.

Diperkirakan, 40 kepala keluarga yang terdiri dari 160 jiwa terdampak kebakaran. Penyebab kebakaran adalah percikan api dari toko kosmetik.

Pemerintah Kota Jakarta Pusat juga memberikan 40 selimut, 10 lembar matras, tiga terpal, dan lima kardus biskuit. Ada juga 10 sarung, lima mukena, 10 sajadah, empat bal popok, delapan perlak, 12 handuk orang dewasa, 20 handuk anak-anak, 10 daster, pembalut, dan beberapa pakaian dalam.

"Bantuan logistik natura sudah diberikan." Menurut Ngapuli, bantuan diserahkan langsung ke perwakilan RW 03 dan Karang Taruna Kelurahan Petamburan pagi ini. Dia didampingi perwakilan Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Tanah Abang.




 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT