BMKG: Waspadai Hujan dengan Petir di Jakarta Timur dan Bodetabek
TEMPO.CO | 01/12/2020 08:37
Ilustrasi hujan gerimis. REUTERS
Ilustrasi hujan gerimis. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di Jakarta siang ini. Hujan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur disertai dengan petir, sedangkan cuaca Jakarta Utara diselimuti awan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari." Demikian bunyi peringatan dini BMKG di laman resminya, Selasa, 1 Desember 2020.

Hujan berlanjut pada malam hari di Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Namun, cuaca di tiga wilayah lainnya diperkirakan berawan.

Hujan juga diprakirakan mengguyur wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek) siang hari. Hujan di Bekasi dan Depok berintensitas ringan, Bogor hujan petir, dan Tangerang hujan sedang. Malamnya, cuaca berawan.

Wilayah di Provinsi Banten berpotensi turun hujan intensitas sedang hingga lebat, tapi berdurasi singkat antara siang dan malam. "Waspada potensi terjadi angin kencang di Wilayah Kabupaten Serang bagian Utara dan Kota Tangerang Selatan."



REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT