Ganjar Pranowo Puji AHY: Ketua Partai yang Masih Muda, Saya Saja Enggak Sanggup
TEMPO.CO | 02/12/2020 23:13
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Vidcon Rakor Penanganan COVID-19.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Vidcon Rakor Penanganan COVID-19.

TEMPO.CO, Semarang - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Kota Semarang, Rabu malam, 2 Desember 2020.

Pertemuan dua tokoh nasional yang berlangsung santai itu diawali dengan makan malam bersama dengan menu ikan mangut serta garang asem.

Setelah makan malam bersama, AHY dan Ganjar melanjutkan pertemuan yang berlangsung tertutup dan berlangsung sekitar 30 menit. Ditemui usai pertemuan, AHY mengaku kedatangannya hanya silaturahmi dengan Ganjar.

"Ya saya sengaja silaturahim ke rumah Pak Ganjar, saya ingin ketemu sahabat, tokoh yang sangat saya ingin ajak berdiskusi. Sekaligus saya memberikan 'support' bagi Pak Ganjar sebagai Gubernur Jateng, khususnya dalam menangani pandemi," tutur AHY.

Menurut putra sulung Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, Ganjar memiliki banyak pengalaman dan terobosan untuk membuat Jawa Tengah dalam kondisi baik.

"Dan kami ingin memberikan doa serta 'support' itu. Ya tadi memang diskusi macam-macam, tapi hanya diskusi renyah, tidak banyak membicarakan isu penting apalagi membahas negara. Saya senang, karena tadi dijamu makan malam pakai ikan sembilang dan enak sekali," ujarnya.

Ganjar mengaku banyak bercerita dengan AHY karena sudah kenal dekat, termasuk dengan SBY. "Kami cerita banyak karena kita berteman sudah lama, dengan Pak SBY juga. Saat saya maju Gubernur Jateng periode kedua juga Pak SBY dukung saya. Tadi saya tanya kabar beliau, ternyata jadi manajer voli, luar biasa," katanya.

Ganjar juga membenarkan berdiskusi banyak dengan AHY dalam pertemuan itu, termasuk diskusi tentang penanganan pandemi Covid-19. "Kita berbagi cerita tentang bagaimana penanganan Covid-19 dan lainnya. Tentu saya senang bisa ketemu Mas AHY, ketua partai yang masih muda. Saya saja enggak sanggup lho, lebih hebat dia," ujar Ganjar.

ANTARA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT