Yang Dilakukan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Selama Karantina Mandiri
TEMPO.CO | 06/12/2020 06:37
Menaker Ida Fauziyah saat menyampaikan sambutan pada acara Sosialisasi Program Pelatihan Vokasi dan Pemagangan di Jombang, Jawa Timur, hari Minggu (08/11/2020).
Menaker Ida Fauziyah saat menyampaikan sambutan pada acara Sosialisasi Program Pelatihan Vokasi dan Pemagangan di Jombang, Jawa Timur, hari Minggu (08/11/2020).

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah harus menjalani karantina mandiri setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Selama masa isolasi, Ida melakukan olahraga ringan dan ibadah.

“Saya fokus ibadah, melakukan olahraga ringan, mengembalikan imunitas tubuh,” tutur Ida melalui rekaman video yang dikirim oleh humas Kementerian Ketenagakerjaan, Sabtu, 5 Desember 2020.

Ida mengumumkan terserang virus corona pada Kamis, 3 Desember. Dia menjalani tes usap empat hari lalu dan dinyatakan positif Covid-19.

Saat itu, Ida kaget. “Awalnya saya terkejut karena saya merasa sehat-sehat saja,” kata dia. Musababnya, dia merasa baik-baik saja. Politikus PKB itu sebelumnya hanya mengalami gejala ringan sakit flu.

Tak lama setelah dinyatakan positif Covid-19, Ida langsung meminta staf dan orang-orang di sekelilingnya melakukan tes usap. Berdasarkan hasil tes, ia memastikan seluruh pihak di sekitarnya sehat.

Ida optimistis akan segera pulih. “Saya meyakini bahwa saya bisa kembali sehat, tentu saja dengan tetap mengikuti saran dokter,” katanya.

Ida mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis dan pihak-pihak yang telah membantunya. Ia kemudian meminta masyarakat tidak panik dengan keadaan pandemi. “Saya ingin pesan jangan pernah panik, takut, selalu optimistis dengan tetap mengikuti saran dokter. Yakin kita bisa melampauinya karena saya merasakannya,” kata Ida.

FRANCISCA CHRISTY ROSANA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT