Hujan Landa Jakarta, Lalu Lintas Pagi Ini Terpantau Ramai Lancar
TEMPO.CO | 07/12/2020 08:10
Ilustrasi hujan di Jakarta. TEMPO/Frannoto
Ilustrasi hujan di Jakarta. TEMPO/Frannoto

TEMPO.CO, Jakarta - Hujan  yang melanda Jakarta sejak Ahad hingga Senin dinihari membuat sejumlah kawasan terendam banjir. Meskipun begitu, kondisi lalu lintas pada pagi hari ini terpantau lancar.

"Pukul 07.04, Satuan Lantas Jakbar pengaturan arus lalu lintas di Traffic Light Jembatan Dua Jakbar situasi terpantau ramai lancar," cuit akun Twitter resmi Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro pada Senin pagi, 7 Desember 2020.

Selain itu arus lalu lintas di kawasan Tugu Tani dari arah Menteng menuju Gambir dan sebaliknya juga terpantau lancar. Kemudian di kawasan Trunojoyo mengarah ke Blok M dan Sudirman juga terpantau lancar tanpa hambatan.

Untuk kondisi lalu lintas di Jalan Raya Condet dari arah Pasar Rebo menuju Cililitan juga ramai lancar. Dari pengamatan Tempo di lokasi, kendaraan sepeda motor bisa melaju hingga 50 kilometer per jam.

"Pukul 07.20 Situasi arus lalu lintas di Traffic Light Harmoni terpantau ramai lancar," tulis Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, hujan yang mengguyur Jakarta sejak Ahad pagi, 6 Desember 2020 menyebabkan luapan kali Ciliwung dan mengakibatkan 23 rukun tetangga atau RT tergenang banjir.

"Ada 23 RT yang masih tergenang hingga Minggu malam (pukul 24.00) akibat hujan cukup deras dari siang hingga sore," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI Jakarta, Ahad malam.

Adapun wilayah yang tergenang itu mayoritas berada di wilayah Jakarta Timur dengan jumlah 19 RT. Sedangkan Jakarta Selatan tercatat hanya 4 RT yang tergenang.

"Kedalaman di tiap RT berbeda-beda, ada yang antara 10-30 cm ada juga yang 31-60 cm," ucap Insyaf.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT