Saifullah Yusuf Menang Mutlak di Pilkada Kota Pasuruan
TEMPO.CO | 09/12/2020 20:28
Saifullah Yusuf mengayuh becak saat berangkat mendaftar peserta pilkada Kota Pasuruan ke KPUD setempat, 6 September 2020. Foto: Istimewa
Saifullah Yusuf mengayuh becak saat berangkat mendaftar peserta pilkada Kota Pasuruan ke KPUD setempat, 6 September 2020. Foto: Istimewa

TEMPO.CO, Jakarta - Calon Walikota Kota Pasuruan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul meminta semua pendukung menjadikan kemenangan tersebut sebagai momentum untuk menyambut perubahan. Hal itu disampaikan Gus Ipul saat mengetahui perolehan suaranya lebih unggul dibandingkan pesaingnya, pasangan Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asyari, Rabu malam, 9 Desember 2020.

Gus Ipul meminta kemenangan ini dijadikan momentum perubahan sekaligus perbaikan untuk Kota Pasuruan.  "Sementara yang belum baik akan kita lakukan perubahan. Bagi saya, mandat yang diberikan kepada saya dan mas adi sudah sangat jelas. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera dicarikan solusi agar terselesaikan," ujar mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini dalam keterangan tertulis.

Dari data real count, pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo hampir mendapatkan perolehan suara sekitar 70 persen. Itu membuktikan bahwa Gus Ipul-Mas Adi menang mutlak di empat kecamatan. "Data itu riil. Itu data dari masing-masing TPS yang kami input dan menunjukkan perolehan suara yang sangat signifikan," ucap dia.

Gus Ipul mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Pasuruan karena partisipasinya sangat luar biasa tinggi. "Saya juga terima kasih kepada pimpinan partai pengusung dan pendukung. Terima kasih relawan, simpatisan yang sudah bekerja dengan baik. Saya jujur sangat terharu, " katanya.

Gus Ipul terharu karena tim relawan maksimal menyampaikan dengan baik ke masyarakat mengenai visi dan misinya tentang konsep Pasuruan Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya). "Saya minta semua tim, relawan dan simpatisan segera kembali ke tempat masing-masing, mensyukuri hasil pilkada di tengah pandemi ini," tuturnya.

Ia juga mengingatkan kepada simpatisan dan relawan untuk tidak berlebihan dalam menyikapi kemenangan ini, apalagi sampai menimbulkan kerumunan. "Mensyukuri kemenangan ini dengan hal yang positif atau dengan sesuatu yang memiliki manfaat lebih besar," kata dia.

 
 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT