Kebakaran Rumah di Cengkareng, Damkar Kerahkan 19 Unit Mobil Pemadam
TEMPO.CO | 14/12/2020 07:55
Ilustrasi kebakaran. TEMPO/Subekti
Ilustrasi kebakaran. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, JakartaKebakaran terjadi di Jalan Bumi Cengkareng Indah, Cengkareng Timur, Jakarta Barat atau dekat RSUD Cengkareng pada Senin pagi, 14 Desember 2020. Kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk itu membuat petugas mengerahkan 19 unit mobil pemadam.

"Kebakaran rumah tinggal terjadi pagi ini sekitar Pukul 05.20 WIB," bunyi pengumuman di akun Instagram resmi milik Dinas Damkar DKI Jakarta, @humasjakfire, pada Senin pagi.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Namun pihak pemadam berhasil menjinakkan si jago merah pada pukul 06.50.

"Saat ini masih proses pendinginan," bunyi keterangan di akun tersebut.

Pihak Damkar saat ini masih menghitung estimasi kerugian serta mencari kemungkinan adanya korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sebelumnya kebakaran melanda restoran yang menyajikan hidangan Korea di Rawamangun, Jakarta Timur, Mujigae pada Ahad malam, 13 Desember 2020. Api pertama kali muncul dari dapur restoran yang berada di belakang mal Arion itu.

"Kebocoran pada tabung gas yang disebabkan fryer penggorengan kemudian menimbulkan api," ujar Kasie Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman saat dihubungi, Senin, 14 Desember 2020.

Gatot menjelaskan api pertama kali dikabarkan muncul pada pukul 23.03. Ia kemudian langsung mengerahkan sembilan unit pemadam dengan 30 personel ke lokasi.

Akses jalan yang besar dan adanya sumber air dari pipa hydrant membuat pemadaman berlangsung lancar. Sekitar pukul 23.40, Gatot mengklaim si jago merah telah padam.

"Obyek terbakar sampai 2 ruko," ujar Gatot.

Akibat kejadian tersebut, pemilik restoran mengaku mengalami kerugian hingga Rp 200 juta rupiah. Beruntung tak ada korban jiwa dari peristiwa itu.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT