Temui Anies Baswedan, Sudirman Said Minta Endorsement di Pilgub Jateng
TEMPO.CO | 20/02/2018 17:49
Temui Anies Baswedan, Sudirman Said Minta Endorsement di Pilgub Jateng
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikukuhkan menjadi pendekar utama kehormatan Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Upacara pengukuhan digelar di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, 11 Februari 2018. TEMPO/Fakhri Hermansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mendatangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI untuk minta dukungan di Pilkada Jateng. Sudirman Said berharap Anies dapat memberikan dukungan kepada dirinya agar dapat menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"Tentu saja sangat berharap Pak Anies bisa memberikan endorsement," kata Sudirman Said di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 20 Februari 2018.

Dalam kesempatan tersebut Sudirman juga mengusulkan Anies untuk menjadi juru kampanyenya. "Tapi belum tentu secara regulasi maupun waktu, kan beliau sangat sibuk di sini," ujar Sudirman.

Sudirman Said mengatakan ada hal baik dari Anies Baswedan di masa kampanye yang bisa ia bawa ke Jawa Tengah. "Gaya kan tidak bisa dicopy ya. Pak Anies ganteng, bicaranya bagus. Saya beginilah adanya. Tapi pasti ada hal-hal baik yang bisa kita bawa, misal soal menjaga persatuan itu kita dijaga betul," kata Sudirman.

Baca: Soal Reklamasi, Anies Baswedan: Saya Tidak Menyalak, tapi Bernyali

Lebih lanjut Sudirman yakin Anies Baswedan akan menggunakan jejaring Anies untuk ikut menyampaikan pesan-pesan baik kepada masyarakat terkait diri Sudirman.

Selain minta dukungan dari Anies Baswedan, Sudirman Said juga akan dibantu oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Sudirman juga mengatakan Sandiaga dipastikan akan membantu dan ikut kampanye dengannya di Pilkada Jateng. "Pak Sandi sebagai fungsionaris Gerindra hampir pasti (ikut kampanyenya). Mungkin di waktu weekend akan datang ke Jawa Tengah dan beliau memang sudah ditugaskan Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra) untuk ikut juga turun ke Jawa Tengah."


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT