Wagub DKI: Anies Tidak Stres Jalani Isolasi Mandiri, Biasa Hadapi Banyak Masalah
TEMPO.CO | 22/12/2020 20:26
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba untuk pemeriksaan kesehatan awal di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa pagi, 1 Desember 2020. Di saat yang bersamaan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria juga dikonfirmasi positif Covid-19. Dok: F
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba untuk pemeriksaan kesehatan awal di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa pagi, 1 Desember 2020. Di saat yang bersamaan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria juga dikonfirmasi positif Covid-19. Dok: Facebook Anies Baswedan

TEMPO.CO, Jakarta -Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengatakan Gubernur Anies Baswedan, masih menjalani isolasi mandiri hingga Selasa ini. Menurut Riza, lumrah saja jika pasien Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) menjalani isolasi mandiri lebih dari 14 hari. “Saya aja lebih dari 14 hari,” tutur dia di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa malam, 22 Desember 2020.

Baca Juga: Sesuai Seruan Anies, Transjakarta Hanya Beroperasi Hingga 20.00 Mulai Hari Ini

Riza mengatakan rutin berkomunikasi dengan Anies. Keduanya pun kerap memimpin rapat atau pertemuan yang berlangsung secara virtual. Riza pun menampik kabar Anies stres selama menjalani isolasi mandiri. “Enggak ada, masa menghadapi begini aja stres. Pak Anies biasa hadapi banyak masalah,” kata dia.

Ia menyebut kalau kondisi kesehatan Anies sejauh ini tergolong baik. Namun, Riza tak bisa memastikan sudah berapa kali Anies menjalani tes usap dan apa yang menyebabkan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu lama menjalani isolasi mandiri.

Seperti diketahui sebelumnya, Anies mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala lewat video pada 1 Desember 2020 lalu. Saat itu ia mengatakan akan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Suropati 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Anies Baswedan diketahui positif Covid-19 setelah hasil swab PCR keluar pada Selasa dinihari. Dia sebelumnya menjalani tes swab pada 25 November dan hasilnya negatif.

Pada Ahad 29 November, seusai Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19, Anies Baswedan juga sempat tes swab. Pada saat itu, hasil swab negatif.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT