Seorang Tunawisma Selamatkan Belasan Hewan Dari Kebakaran
TEMPO.CO | 27/12/2020 16:30
Ilustrasi kebakaran. Istimewa
Ilustrasi kebakaran. Istimewa

TEMPO.CO, - Keith Walker, 53 tahun, seorang tunawisma Atlanta rela mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan beberapa kucing dan anjing yang terjebak di tempat penampungan hewan yang terbakar.

Walker mengatakan ia sejujurnya sangat takut untuk mengeluarkan para hewan ini ketika melihat kepulan asap dari tempat penampungan bernama W-Underdog itu . "Tapi Tuhan menempatkan saya di sana untuk menyelamatkan hewan-hewan itu," kata Walker dikutip dari CNN, Ahad, 27 Desember 2020.

 

W-Underdog terbakar pada 18 Desember 2020 kemarin setelah api melalap bagian dapur. Meski tidak rusak total, namun kebakaran ini membuatnya tidak bisa dihuni lagi.

Ada enam anjing dan 10 kucing yang terjebak saat W-Underdog terbakar. Salah satunya adalah anjing pitbull bernama Bravo milik Walker. Ia mendapatkan anjing itu setelah diberikan oleh Gracie Hamlin, pemilik tempat penitipan hewan.

Walker menuturkan ia sedang menuju W-Underdog untuk menjemput Bravo untuk mengajak jalan-jalan ketika kebakaran terjadi. Atas aksinya itu, semua hewan di tempat penampungan berhasil diselamatkan.

"Jika kamu mencintai seekor anjing, kamu bisa mencintai siapa pun di dunia ini. Anjingku adalah sahabatku, dan aku tidak akan berada di sini tanpa dia, jadi aku tahu aku harus menyelamatkan semua anjing lain itu," ucap dia.

Gracie Hamlin menuturkan sejatinya W-Underdogs akan pindah ke tempat baru pekan depan. Menurut dia, saat kejadian petugas pemadam kebakaran enggan menangani para hewan. Mereka terlebih dahulu menghubungi pengawas hewan.

Saat itu, kata Hamlin, Walker sudah berada di dalam gedung untuk mengevakuasi para kucing dan anjing. "Dia adalah malaikat pelindung saya," ujarnya.

Hamlin dan Walker telah saling kenal sejak lama. Walker, kata Hamlin, sudah menjadi tunawisma sejak umurnya masih 13 tahun. Sebabnya ia mempercayakan Bravo untuk dipelihara oleh Hamlin.

"Saya tidak bisa cukup berterima kasih padanya karena telah menyelamatkan hewan saya. Saya masih tidak percaya, karena saya pernah berada di sekitar api dan saya tahu seberapa cepat mereka berkobar. Dia adalah pahlawan saya," ucap dia.

CNN

Sumber

https://edition.cnn.com/2020/12/27/us/homeless-man-animal-shelter-fire-trnd/index.html


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT