Malam Tahun Baru 2021, Polisi Alihkan Lalu Lintas Efek Sudirman-Thamrin Ditutup
TEMPO.CO | 31/12/2020 10:34
Ilustrasi kemacetan lalu lintas. ANTARA/M Agung Rajasa
Ilustrasi kemacetan lalu lintas. ANTARA/M Agung Rajasa

TEMPO.CO, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengalihkan 20 arus lalu lintas sehubungan dengan ditutupnya Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin untuk mencegah kerumunan di malam Tahun Baru 2021. "Hindari lalu lintas di sepanjang Jalan Jendral Sudirman hingga Jalan MH Thamrin," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadhil Imran dalam keterangan yang diunggah di Twitter @TMCPoldaMetro, di Jakarta, Kamis, 31 Desember 2020.

Tidak hanya ditutup bagi kendaraan lewat 'car free night' penutupan jalan, juga ditutup bagi masyarakat yang ingin berjalan kaki melalui jalan-jalan protokol itu lewat malam bebas kerumunan (crowd free night).

Penutupan jalan di kawasan Sudirman-Thamrin akan berlangsung pukul 20.00 WIB- 03.00 WIB.

Ada pun 20 arus lalu lintas yang disiapkan adalah sebagai berikut:

1. Lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda. Lalu lintas dari Jalan Suryopranoto dibelokkan ke kiri ke Jalan Gajah Mada

2. Lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur ke arah Jalan Medan Merdeka Utara ditutup dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira belok ke kiri ke Jalan Katedral dan belok kanan ke arah Pasar Baru.

3. Lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan ditutup dan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum ditutup.

5. Lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemuliaan ditutup.

6. Lalu lintas dari Jalan Agus Salim yang akan belok ke kiri ke Jalan Kebon Sirih dibelokkan ke arah Tugu Tani.

7. Lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Kebon Sirih ditutup.

8. Lalu lintas dari Jalan Agus Salim belok ke kiri menuju Jalan KH Wahid Hasyim ditutup diarahkan ke arah Tugu Tani.

9. Lalu lintas dari Jalan Fachrudin menuju Jalan KH Wahid Hasyim ditutup.

10. Lalu lintas dari Jalan KH Mas Mansyur menuju ke Bundaran HI ditutup diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur.

11. Lalu lintas dari Jalan Galunggung menuju Jalan Jendral Sudirman diluruskan ke Jalan Djojohadikoesoemo.

12. Lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol menuju Bundaran HI dialihkan ke Jalan Agus Salim dan arus dari Jalan Agus Salim yang menuju Jalan Jendral Sudirman akan dibelokkan ke Jalan Imam Bonjol.

13. Lalu lintas dari Jalan KH Mas Mansyur menuju Jalan Jendral Sudirman diminta putar balik ke Jalan KH Mas Mansyur dan lalu lintas dari Jalan Doktor Satrio menuju Sudirman diminta putar balik ke Jalan Doktor Satrio.

14. Lalu lintas dari Jalan Bendungan Hilir menuju Jalan Jendral Sudirman diminta putar balik menuju Jalan Bendungan Hilir.

15. Lalu lintas dari arah barat Jalan Gatot Subroto yang menuju ke Jalan Jendral Sudirman diluruskan ke Jalan Gatot Subroto mengarah timur. Lalu lintas dari arah timur Jalan Gatot Subroto yang menuju Jalan Jendral Sudirman diluruskan ke Jalan Gatot Subroto ke arah barat.

16. Lalu lintas dari Jalan Pintu 1 Senayan menuju Jalan Jendral Sudirman diminta putar balik.

17. Lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Bundaran Senayan diluruskan ke Jalan Hanglekir. Lalu lintas dari Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Sudirman dibelokkan ke kiri ke Jalan Hanglekir.

18. Lalu lintas dari Jalan Pattimura menuju Jalan Sudirman diluruskan ke Jalan Hanglekir, dan dibelokkan ke kiri ke Jalan Sisingamangaraja. Lalu lintas dari Jalan Senopati menuju Sudirman diluruskan ke Jalan Pattimura.

19. Lalu lintas dari Jalan Katedral menuju Jalan Veteran Raya ditutup, dibelokan ke arah Pasar Baru.

20. Lalu lintas dari Jalan Pos yang menuju ke Jalan Gedung Kesenian ditutup diluruskan ke arah Gunung Sahari. Lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Harmoni dibelokkan ke arah Jalan Tanah Abang 1.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT