Cerita Wali Kota Rahmat Effendi Mengawali Vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi
TEMPO.CO | 15/01/2021 14:46
Petugas medis menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada Walikota Bekasi, Rahmat Effendi di Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 15 Januari 2021. Pemerintah Kota Bekasi menyiapkan sebanyak 14.060 vaksin pada taha
Petugas medis menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada Walikota Bekasi, Rahmat Effendi di Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 15 Januari 2021. Pemerintah Kota Bekasi menyiapkan sebanyak 14.060 vaksin pada tahap awal untuk diberikan kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan menangani pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia khususnya Kota Bekasi. TEMPO / Hilman Fathurrahman W

TEMPO.CO, Bekasi -Wali Kota Rahmat Effendi pada Jumat, 15 Januari 2021 mengawali pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya dengan menjadi orang pertama yang mendapatkan suntikan vaksin buatan Sinovac, perusahaan farmasi di Cina.

"Setelah kami, di tahap pertama ini nanti selanjutnya ditujukan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19," kata Rahmat Effendi usai divaksin.

Setelah Wali Kota Bekasi, vaksinasi dilakukan pada Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota Kombes Pol Aloysiu Suprijadi, Komandan Distrik Militer 0507 Letkol Armed Iwan Apriansyah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bekasi Junaedi, dan Direktur Utama RSUD Kota Bekasi Kusnanto.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi dimulai di kawasan Gerbang 17 Stadion Patriot Candrabhaga di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan.

Tempat pelaksanaan meliputi empat meja pelayanan dengan meja pertama untuk pendaftaran, meja kedua untuk pemeriksaan kesehatan, meja ketiga untuk penyuntikan vaksin, dan meja keempat untuk pencatatan dan observasi. 

Petugas meminta Wali Kota Bekasi menjalani pemeriksaan sebelum memberikan suntikan vaksin dan kartu vaksinasi tahap pertama.

"Saya tidak merasakan sakit sedikitpun saat disuntik vaksin oleh tenaga medis," kata Rahmat.

Ia mengatakan bahwa vaksinasi merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengendalikan penularan COVID-19.

Pemerintah Kota Bekasi, kata dia, telah menerima 14.060 dosis vaksin dari pemerintah pusat pada 12 Januari 2021. 

"Untuk tahap pertama vaksinasi Covid-19 ini khusus untuk tenaga medis, dan itu pun masih kurang," kata dia.

Baca juga : Pesta Sean Gelael yang Dihadiri Raffi Ahmad Tanpa Pemberitahuan kepada Polisi

ANTARA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT