Bentrokan di Apartemen City Park Cengkareng, Polisi Dalami Dugaan Pengeroyokan
TEMPO.CO | 31/01/2021 02:52
Ilustrasi Pengeroyokan.
Ilustrasi Pengeroyokan.

TEMPO.CO, Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat mendalami dugaan pengeroyokan oleh sekelompok orang yang terlibat bentrokan di Apartemen City Park Cengkareng, Jumat malam 29 Januari 2021 lalu.

"Kita masih dalami bukti-bukti yang ada di lapangan, saksi-saksi, CCTV yang ada coba kita kumpulkan baik dari gedung itu sendiri maupun video yang ada oleh penghuni apartemen dan info tambahan lainnya, yang nanti akan didalami terus," ujar Kepala Polres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dihubungi di Jakarta, Sabtu, 30 Januari 2021.

Sebelumnya, pada Jumat sempat terjadi bentrokan antar organisasi kemasyarakatan (ormas) di kawasan Apartemen City Park Cengkareng yang diduga disebabkan oleh konflik kepengurusan penghuni apartemen.

Dalam pesan video yang diterima awak media, terlihat sekumpulan warga berpakaian preman saling serang dan menghancurkan sejumlah kendaraan di sekitarnya.

Kedua pihak yang berseteru menggunakan tongkat maupun bambu panjang untuk saling serang, kemudian menghancurkan barang-barang di sekitarnya.

Hal itu membuat warga apartemen berlarian menghindar dan masuk ke dalam gedung apartemen.

Ady Wibowo juga menjelaskan, pemicu bentrokan diduga karena konflik kepengurusan di Apartemen City Park sudah berlangsung selama delapan tahun.

"Itu cukup lama berlangsung sudah delapan tahunan apa belasan tahun, masalah ini (pengurusan apartemen) berlarut-larut," kata Ady.

Baca juga : Polisi Janji Tindak Aktor Bentrokan Ormas di Apartemen City Park Cengkareng

Oleh karena itu, lanjut Ady, pihaknya bersama Kodim JB/0503 dan pihak kecamatan mengusulkan agar kepengurusan penghuni apartemen yang saat ini berjalan dihentikan sementara waktu.

"Sehingga yang tadinya memegang kepengurusan kita off-kan, jadi masuk status quo dulu," ujar Ady.

Ady memastikan hingga Sabtu malam, kondisi keamanan di lingkungan Apartemen City Park Cengkareng Barat sudah kondusif dan aman setelah sebelumnya pada Jumat sore sempat terjadi bentrokan antar dua organisasi masyarakat terkait konflik kepengurusan apartemen yang berlarut itu.

ANTARA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT