PDIP Gelar Acara Harlah NU, Said Aqil: Terima Kasih, Yang Mulia Ibu Megawati
TEMPO.CO | 31/01/2021 15:32
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj ditemui wartawan saat melepas jenazah almarhum adik bungsu Gus Dur, KH Hasyim Wahid (Gus Im) di Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu 1 Agustus 2020. ANTARA/ Abdu Faisal
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj ditemui wartawan saat melepas jenazah almarhum adik bungsu Gus Dur, KH Hasyim Wahid (Gus Im) di Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu 1 Agustus 2020. ANTARA/ Abdu Faisal

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (NU) KH Said Aqil Siradj menyampaikan terima kasih kepada DPP PDI Perjuangan (PDIP) yang hari ini menggelar acara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-95 NU. Dia berterima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Perayaan itu dilaksanakan di Gedung Kantor Pusat DPP PDIP, di Jalan Diponegoro, Jakarta, dengan tema "Rumah NUsantara". Acara yang berlangsung secara virtual itu dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, ulama kondang Gus Miftah dan diikuti oleh kader-kader PDIP secara virtual.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Yang Mulia, Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hajjah Megawati Soekarnoputri dan seluruh jajaran partai PDI Perjuangan di manapun berada, seluruh anggota DPR RI dan DPRD dimana pun berada, yang semuanya telah mengucapkan selamat atas hari ulang tahun kelahiran NU yang ke-95 ini," kata Said, Ahad, 31 Januari 2021.

Dia mengharapkan momentum ini semakin mempersolid kekuatan antara NU dan PDIP dalam rangka mengawal mengamalkan menjaga keutuhan NKRI dengan anggaran dasarnya adalah Pancasila dan UUD 1945. "Menjaga Bhineka Tunggal Ika, demi kesejahteraan menuju masyarakat yang adil makmur dan sejahtera. Syukron wallahu muwafiq illa aqwamit-tariq wassalam," kata Said.

Hal yang sama disampaikan Megawati. Presiden RI Kelima itu berharap momen ini semakin mempererat kedekatan antara PDIP dan NU.

"Saya sangat yakin, jika PDI Perjuangan dapat terus berjalan beriringan dengan Nahdlatul Ulama, maka segala ancaman kebangsaan kita pasti bisa diatasi. Hal tersebut tentunya juga dapat menciptakan hal-hal baik yang luar biasa pada saat ini dan tentunya untuk di masa yang akan datang," ujar Megawati.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT