Iklan Tampilkan BTS Lampaui 20 Juta Penayangan, KB Kookmin Bank: Terima Kasih
TEMPO.CO | 02/02/2021 04:25
Kookmin Bank. REUTERS
Kookmin Bank. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Kampanye iklan pertama KB Kookmin Bank di Indonesia yang menampilkan BTS memperoleh 20 juta penayangan di YouTube, Facebook, dan Instagram hanya dalam waktu sebulan saja.

"Kami sangat berterima kasih kepada nasabah Indonesia yang telah menyambut baik salam perkenalan KB Kookmin Bank. Mohon nantikan masa depan keuangan Indonesia yang akan berkolaborasi dengan primadona keuangan Korea, KB Kookmin Bank” ujar Jin-young Kim, Head of brand.ESG Group, KB Kookmin Bank dalam keterangan tertulisnya, Senin, 1 Februari 2021.

Dalam rilis itu, disebutkan tidak sedikit masyarakat Indonesia memberi dukungan atas kehadiran KB Kookmin Bank, dengan memberikan komentar terkait kampanye iklan tersebut.

KB Kookmin Bank memiliki ambisi besar untuk menjadi mitra terpercaya dan “Bintang” dalam bidang finansial Indonesia dengan menggandeng bintang besar global, BTS, sebagai brand ambassador KB Kookmin Bank.

Selain video iklan, kampanye periklanan tersebut disebarkan melalui media luar ruangan seperti di jalan sepanjang Bandara Soekarno-Hatta dan baliho LED. Dengan demikian, masyarakat dapat mengenal KB Kookmin Bank dan ‘BTS’ lebih dekat lagi.

Dalam kampanye ini, KB Kookmin Bank mengungkapkan harapan untuk menjadi 'Bintang Finansial Indonesia' yang dapat memenuhi semua kebutuhan finansial, dan menjadi wadah solusi keuangan andal di Indonesia.

Untuk mendukung aktivitas kampanye ini, maka dibuatlah iklan kampanye yang bercerita tentang BTS yang menjadi simbol KB Kookmin Bank, yang hadir di Indonesia dan menjadi "Bintang" di Indonesia untuk menerangi seluruh tempat lahirnya pembangunan ekonomi di kota.

L
agu "Dynamite" milik BTS yang menduduki peringkat tertinggi selama 8 minggu berturut-turut di tangga lagu Billboard Amerika, digunakan sebagai musik latar dalam iklan pertama Bank KB Kookmin di Indonesia, karena lagu tersebut mencerminkan dinamika Indonesia yang sedang tumbuh pesat sebagai bintang ekonomi dunia.

Sejalan dengan tujuan untuk menjadi ‘Bintang Finansial Indonesia,’ pada bulan Agustus 2020, dengan dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kini KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham terbesar dengan mengambil alih 67 persen saham Bank Bukopin.  

BISNIS

Baca juga:
Dongkrak Citra Perusahaan, Bukopin Bakal Bawa Boyband BTS ke RI pada 2021

 




REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT