Banjir Semarang, Kereta Api Kaligung Cirebon ke Stasiun Poncol Dibatalkan
TEMPO.CO | 07/02/2021 21:22
Karyawan menyelamatkan sejumlah barang dari kantor yang terendam banjir di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 6 Februari 2021. Akibat banjir setinggi hingga 70 cm tersebut, PT KAI (Persero) DAOP 4 Semarang mengalihkan sejumlah rute perjalanan k
Karyawan menyelamatkan sejumlah barang dari kantor yang terendam banjir di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 6 Februari 2021. Akibat banjir setinggi hingga 70 cm tersebut, PT KAI (Persero) DAOP 4 Semarang mengalihkan sejumlah rute perjalanan kereta api. ANTARA FOTO/Aji Styawan

TEMPO.CO, Cirebon -Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, Suprapto mengatakan banjir Semarang mengakibatkan operasional KA Kaligung dibatalkan.

"Operasional KA Kaligung relasi Stasiun Cirebon Prujakan ke Semarang Poncol dibatalkan imbas banjir Semarang," kata Suprapto di Cirebon, Minggu, 7 Februari 2021.

Suprapto mengatakan pembatalan operasional KA Kaligung terjadi sejak Sabtu dan sampai saat ini belum juga dapat dioperasikan.

Banjir di Semarang, lanjut Suprapto, juga membuat perjalanan kereta mengalami perubahan pola operasi dengan harus memutar.

"Rute kereta tujuan Surabaya yang seharusnya melewati Semarang, Tegal, Cirebon saat ini diubah menjadi Solo, Kroya, Purwokerto, Cirebon," tuturnya.

Sementara itu untuk penumpang dengan tujuan Pekalongan dan Semarang dialihkan dengan moda transportasi bus yang telah disiapkan KAI.

"Perubahan tersebut berdampak pada kelambatan kedatangan dan keberangkatan KA di Stasiun Cirebon maupun Cirebon Prujakan," katanya.

Atas keterlambatan keberangkatan dan kedatangan kereta akibat banjir Semarang, KAI Daop 3 Cirebon menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jasa.

ANTARA

Baca juga: 2 Solusi Mengatasi Banjir Semarang di Bandara Ahmad Yani dan Stasiun Tawang


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT