Pria ini Tidak Sengaja Menelan Airpods Saat Tidur Pulas
TEMPO.CO | 12/02/2021 18:30
AirPod milik Gauthier yang berhasil dikeluarkan dari tenggorokannya.[NBC2 News]
AirPod milik Gauthier yang berhasil dikeluarkan dari tenggorokannya.[NBC2 News]

TEMPO.CO, Jakarta - Seorang pria asal Massachusetts, Amerika Serikat, tidak sengaja menelan AirPods ketika mendengarkan musik waktu tidur.

Bradford Gauthier yang tinggal di Worcester, Massachusetts, bangun pada Selasa pagi dan menyadari bahwa dia mengalami kesulitan menelan. Dia mengira itu karena tenggorokannya kering dan melanjutkan harinya seperti biasa.

Sehari sebelumnya dia menyekop salju selama dua jam dan pergi tidur malam itu dengan kondisi lelah, dikutip dari NBC2 News, 12 Februari 2021.

"Saya kembali di pagi hari dan menyekop (salju) selama satu jam. Ketika saya masuk, saya mencoba minum segelas air lagi tetapi airnya tidak bisa turun," kata Gauthier.

Kemudian, Gauthier baru sadar salah satu AirPods-nya hilang. Ayah dua anak itu mengatakan dia tidur dengan AirPods hampir setiap hari.

Baca juga: Trump Komentari Tombol iPhone, Kenapa?

Ketika dia masuk ke dalam untuk minum dan airnya tidak mau turun, putra Gauthier mengatakan mungkin dia menelan AirPods yang hilang.

"Pada saat itu, putra dan istri saya mengira saya mungkin telah menelannya. Mereka mengatakan itu dengan bercanda pada awalnya, tapi sepertinya sangat kebetulan kalau saya kehilangan AirPods saat tidur, sementara saya merasakan ada sesuatu yang menyumbat di tengah dada saya," kata Gauthier.

Untuk memecahkan misteri tersebut, Gauthier pergi ke unit gawat darurat dan melakukan rontgen yang menunjukkan AirPods-nya bersarang di kerongkongannya.

Gauthier menerima prosedur endoskopi darurat dan berhasil mengeluarkan AirPodsĀ tersebut.

AirPod terlihat pada x-ray tubuh Gauthier.[Bradford Gauthier/Apple Insider]

"Dokter gastroenterologi mengatakan sangat jarang kasus penyumbatan tidak menimbulkan rasa sakit menyakitkan atau rasa tidak nyaman," kata Gauthier. "Tidak pernah terpikir oleh saya bahwa tidur dengan earphone bisa membahayakan keamanan. Saya sangat beruntung."

Setelah AirPods dikeluarkan, Gauthier pulang ke rumah dan kembali menyekop salju.

Ini bukan kasus pertama seseorang menelan AirPods. Apple Insider melaporkan, pada Juni 2020 seorang siswa sekolah dasar dilarikan ke unit gawat darurat setelah secara tidak sengaja menelan salah satu AirPods miliknya.

NBC2 NEWS | APPLE INSIDER


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT