Malam Ini Pasien Rumah Lawan Covid-19 Tangerang Selatan Pentaskan Musik Virtual
TEMPO.CO | 13/02/2021 16:12
Satgas Ayam Jago berpose usai menyemprotkan cairan disinfektan di halaman rumah warga kampung tangkal COVID-19 Lorong Mari di Kelurahan Talang Bubuk, Kecamatan Plaju, Palembang, Sumatera Selatan, 6 September 2020. Ayam Jago merupakan sebutan untuk relawan
Satgas Ayam Jago berpose usai menyemprotkan cairan disinfektan di halaman rumah warga kampung tangkal COVID-19 Lorong Mari di Kelurahan Talang Bubuk, Kecamatan Plaju, Palembang, Sumatera Selatan, 6 September 2020. Ayam Jago merupakan sebutan untuk relawan penanggulangan COVID-19 yang berarti Payo samo-samo jago tetanggo atau ayo bersama-sama saling menjaga tetangga. ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI

TEMPO.CO, Tangerang Selatan -Pasien yang berada didalam Rumah Lawan Covid-19 kota Tangerang Selatan malam ini akan menggelar pentas musik untuk mengisi kegiatan disela- sela karantina yang mereka lakukan.

"Ya mereka melakukan pentas musik tersebut untuk mengisi kegiatan di tengah mereka menjalani karantina. Karena memang di Rumah Lawan Covid-19 konsepnya ini ya seperti kita di rumah," kata Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Suhara Manulang saat dihubungi, Sabtu 13 Februari 2021.

Selin mengisi kegiatan, kata Suhara, mereka juga ingin mensosialisasikan dan menginformasikan ke publik bahwa karantina itu seperti yang tidak ditakutkan dan jangan takut.

"Harus dibuat senang. Untuk nanti malam acaranya tidak hanya pentas musik, mereka juga mengadakan stand up comedy. Saat pasien Covid-19 dikarantina juga melakukan kegiatan positif seperti bersih-bersih," ujarnya.

Sementara Adha Yudisfiansyah sebagai lurah (ketua pasien yang di karantina) mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan nanti malam pukul 20.00 wib yang disiarkan di youtube chanel imandnugroho ini juga untuk mengedukasi masyarakat.

"Jadi masyarakat diluar sana bisa tau kegiatan saat kita karantina dan jangan takut untuk karantina bagi gejala ringan dan OTG saat terpapar Covid-19," ungkapnya.

Menurut Adha, ia dan rekan- rekannya di dalam Rumah Lawan Covid-19 akan membagikan pengalamannya saat di karantina dan sosialisasi bagi masyarakat.

"Sebetulnya ini acara dadakan, tapi salah satu rekan kita punya inisiasi bagaimana kalau kita adakan acara sekaligus mengedukasi serta sosialisai terhadap masyarakat," demikian Adha di Tangerang Selatan. 

Baca juga : Imlek di Masa Pandemi Covid, Pengurus Vihara Kwan Im Thang Batasi Pencuci Rupang

MUHAMMAD KURNIANTO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT