75.834 Warga NTB Akses Layanan Aplikasi New PLN Mobile
TEMPO.CO | 17/02/2021 04:25
Aplikasi "New PLN Mobile".
Aplikasi "New PLN Mobile".

TEMPO.CO, Mataram - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat mencatat sebanyak 75 ribu warga NTB telah memanfaatkan kemudahan akses layanan melalui aplikasi "New PLN Mobile" yang diluncurkan pada 18 Desember 2020.

"Data per 16 Februari 2021, aplikasi yang memberikan kemudahan akses layanan PLN tersebut telah dinikmati oleh 75.834 warga NTB," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Lasiran, di Mataram, Selasa, 16 Februari 2021.

Baca Juga: Garap Baterai Kendaraan Listrik, Pertamina Lirik 2 Bisnis Potensial

Platform digital itu merupakan perwujudan transformasi PLN, customer focused, yaitu pelayanan yang andal, terintegrasi dan terkonsolidasi.

Menurut Lasiran, kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses semua layanan PLN tentunya merupakan salah satu bentuk pelayanan yang terus coba diwujudkan."Inovasi juga akan terus sebagai bentuk upaya peningkatan layanan kepada pelanggan," ujarnya.

Berbeda dari aplikasi sebelumnya, yaitu PLN Mobile, aplikasi New PLN Mobile menghadirkan banyak fitur tambahan yang semakin memudahkan.

Pelanggan dapat langsung melakukan pelaporan gangguan, baca meter mandiri, pembelian token, pembayaran tagihan listrik dan juga dapat melihat token stimulus Covid-19 bagi masyarakat yang memperoleh bantuan keringanan dari pemerintah.

Fitur lain yang dapat dinikmati pada aplikasi baru tersebut adalah pelanggan dapat melakukan perubahan daya, melihat riwayat pembelian token dan juga pembayaran tagihan listrik.

"Ketiga fitur itu bisa diperoleh ketika pelanggan sudah melakukan pembaruan akun. Caranya mudah saja, cukup unggah KTP dan berswafoto dengan KTP tersebut untuk proses verifikasi," ucap Lasiran, dari PLN.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT