PLN Tebar Diskon Tambah Daya hingga 31 Maret, Simak Syaratnya
TEMPO.CO | 09/03/2021 13:48
ilustrasi listrik di rumah (pixabay.com)
ilustrasi listrik di rumah (pixabay.com)

TEMPO.CO, Jakarta – PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero) memberikan diskon untuk penyambungan tambahan daya kepada konsumen rumah tangga dan UMKM. Diskon berlaku hingga 31 Maret 2021.

“Kami terus menghadirkan kemudahan kepada pelanggan untuk menggunakan listrik dari PLN. Kami yakin listrik akan meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19,” tutur Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril dalam keterangan tertulis, Selasa, 9 Maret 2021.

Baca Juga: Deputi Luhut Sebut Tesla Selama Ini Incar Potensi Energy Storage System di RI

Diskon itu diberikan melalui dua program bertajuk “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM”. Lewat kedua program tersebut, pelanggan hanya perlu membayar Rp 202.100 untuk tambahan daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA dari harga normal yang mencapai Rp 4,9 juta.

Promo dengan harga yang sama juga berlaku untuk tambahan daya dari 450 VA ke 11 ribu VA. Harga normal untuk tambahan daya ini sebelumnya mencapai Rp 10 juta.

Harga diskon biaya penyambungan tambah daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp 200 ribu di marketplace atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN.  Program itu diberikan melalui promo “Super Electrilife”.

Sedangkan untuk promo “Super Hemat UMKM”, harga spesial diberikan kepada merchant atau mitra bisnis dari e-commerce atau marketplace yang bekerja sama dengan PLN tanpa pembelian alat elektronik apa pun.

"Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan tambah daya yang super murah ini," ujar Bob.

Adapun diskon ini berlaku bagi pelanggan rendah 1 Phasa yang mengajukan permohonan tambah daya dengan pilihan daya akhir mulai daya 2.200 VA sampai dengan 11 ribu VA. Harga spesial akan diberikan dalam bentuk elektronik voucher yang dapat digunakan di PLN Mobile.

PLN saat ini bekerja sama dengan  Tokopedia, Bukalapak, dan Ace Hardware. Bob memastikan perseroan masih membuka peluang kerja sama dengan marketplace atau saluran distibrusi lainnya.

Setelah memproleh kode voucher, berikut ini langkah pelanggan untuk menambah daya.

- Pilih menu layanan listrik Tambah Daya

- Pilih IDPel, lalu lengkapi data pemohon

- Masukan daya pilihan akhir

- Masukan voucher yang telah didapatkan, nantinya secara otomatis diskon akan didapatkan

- Submit permohonan dan selanjutnya pelanggan akan mendapatkan instruksi untuk melakukan pembayaran.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT