Tabrakan Ambulans dan Mobil Boks, Jenazah Terpental Keluar
TEMPO.CO | 19/05/2021 16:44
Tabrakan Ambulans dan Mobil Boks, Jenazah Terpental Keluar
Ilustrasi mobil tabrakan. TEMPO/Subekti

Jakarta - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Gatot Subroto, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu subuh, 19 Mei 2021. Tabrakan ambulans dengan mobil boks itu menggegerkan masyarakat, karena jenazah di dalam ambulans itu terpental keluar.

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Fahri Siregar mengatakan jenazah terpental karena saat kejadian jenazah tengah dipindahkan dari ambulans milik Paguyuban Perantau Desa ke ambulans Perindo. "Kedua ambulans sedang berhenti sementara untuk memindahkan jenazah, kemudian terdorong ke depan akibat tabrakan hingga jenazah keluar dan jatuh ke jalan," ujar Fahri kepada Tempo, Rabu, 19 Mei 2021.

Tabrakan berawal saat LF, pengemudi mobil boks melaju dari arah Pancoran menuju Slipi. Sesampainya di dekat halte bus Transjakarta Polda Metro Jaya, mobil yang dikemudikan LF hilang kendali. "Dia mengantuk, kurang hati-hati, dan kurang konsentrasi," ujar Fahri.

LF lepas kendali dan menabrak dua mobil ambulans di sisi kiri jalan. Akibat kejadian itu, tiga orang mengalami luka-luka dan salah satunya harus dibawa ke rumah sakit karena robek kepalanya.

Mobil boks dan ambulans ringsek akibat tabrakan itu. Jenazah yang sudah terbungkus kain kafan dalam keadaan baik meski jatuh ke aspal. Polisi memeriksa LF yang diduga sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan ini.

Baca: Motor Patwal Polisi Rp 700 Juta Ringsek Ditabrak Pengendara Ngantuk di Bandara

 

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT