Wagub DKI Ingatkan McDonald's untuk Cegah Kerumunan Saat Penjualan BTS Meal
TEMPO.CO | 09/06/2021 17:50
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 31 Mei 2021. TEMPO/Lani Diana
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 31 Mei 2021. TEMPO/Lani Diana

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan pengelola gerai McDonald's agar bisa memperkirakan terjadinya kerumunan setelah meluncurkan program BTS Meal.

"Memastikan agar tidak terjadi kerumunan yang dapat menimbulkan penularan Covid-19," ucap dia.

Riza Patria meminta semua tempat usaha, tak terkecuali restoran menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Apalagi, dia melanjutkan, kegiatan yang akan dihelat berpotensi memicu kerumunan orang.

"Apabila itu tidak diperhatikan tentu kami tidak segan-segan untuk memberikan sanksi kepada siapa saja, termasuk kepada restoran," kata dia usai rapat paripurna di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Rabu, 9 Juni 2021.

Sebelumnya, sejumlah gerai McDonald's Indonesia di Jakarta dipadati pembeli BTS Meal. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menutup lima gerai di Jakarta Pusat. Lalu empat gerai di Jakarta Selatan diberi surat teguran.

Program ini membuat antrean membeludak di beberapa gerai McDonald's Jakarta. Polisi dan Satpol PP kemudian turun untuk membubarkan kerumunan tersebut. Polisi juga sempat menutup sementara gerai McDonald's di Gambir, Jakarta Pusat.

#Jagajarak #Cucitangan #Pakaimasker


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT