Tempat Tidur Pasien Covid-19 di RSU Tangerang Selatan Penuh
TEMPO.CO | 14/06/2021 05:55
Ilustrasi
Ilustrasi

TEMPO.CO, Tangerang Selatan- Keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Tangerang Selatan kini telah penuh. Dari 38 tempat tidur untuk pasien Covid-19 dengan gejala sedang dan berat saat ini semuanya telah terisi.

"Kami juga menyiapkan ruang ICU sebanyak empat tempat tidur dan saat ini yang terisi ada dua tempat tidur atau dua pasien" kata Kepala Seksi Pelayanan Medis RSU Kota Tangsel Ronald Adrianto di Tangsel, Ahad, 13 Juni 2021.

Ronald mengatakan, pihaknya juga akan menghitung kembali jumlah tenaga kesehatan karena meningkatnya jumlah pasien yang hendak dirawat di sana. "Sebelum pasien Covid-19 masuk ke RSU pasti ditanyakan dulu, kalau kita penuh ya disarankan ke RS lain," kata dia.

Peningkatan jumlah pasien Covid-19 di RSU Tangsel ini terjadi sejak dua pekan setelah libur Lebaran 2021. "Jadi saat ini kalau berdasarkan angka  BOR (bed occupancy ratio) kami di 60 persen lebih," kata Humas RSU Tangerang Selatan di bagian penanganan Covid-19, Lasdo, Ahad 13 Juni 2021.

Menurut Lasdo, angka tersebut terbilang cukup tinggi dibandingkan sebelumnya. Ia mengatakan angka keterisian tempat tidur di RSU Tangsel sebelum Lebaran hanya di angka belasan saja.

"Sekarang angkanya tercatat ekstrem naiknya itu di dua minggu setelah lebaran, jumlah pasien di kami rata-rata 30 bed terpenuhi per hari selalu di atas 30 yang masuk," ujarnya.

Lasdo mengatakan, dengan meningkatnya jumlah pasien Covid-19 yang masuk ke rumah sakit itu, kini pihaknya membuka satu lantai lagi untuk ruang perawatan Covid-19.

Baca juga: Pusat Stop Dana Hotel Nakes dan Isolasi Pasien Covid-19, Wagub DKI: Kami Hormati


MUHAMMAD KURNIANTO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT