Anies Baswedan Pimpin Upacara HUT DKI Jakarta ke-494, Begini Harapannya
TEMPO.CO | 22/06/2021 09:27
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada media usai mengikuti apel bersama Penegakan Pendisiplinan PPKM Berskala Micro TA 2021 di Jakarta, Minggu, 13 Juni 2021. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, apel kesiapan tersebut
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada media usai mengikuti apel bersama Penegakan Pendisiplinan PPKM Berskala Micro TA 2021 di Jakarta, Minggu, 13 Juni 2021. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, apel kesiapan tersebut dilakukan terkait dengan adanya penambahan kasus COVID-19 di Jakarta yang tinggi dalam satu pekan terakhir yaitu dari 11.500 pada 6 Juni lalu menjadi 17.400. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur Anies Baswedan memimpin upacara HUT DKI Jakarta ke-494 di Balai Kota Jakarta pada pagi ini, 22 Juni 2021. Upacara tersebut digelar secara gabungan, ada pejabat yang hadir secara langsung di Balai Kota, ada pula yang secara virtual.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan tema HUT Jakarta yang diambil tahun ini adalah Jakarta Bangkit. "Tema ini mengandung makna sebagai upaya pemulihan ekonomi, kondisi kesehatan, menuju kota ketahanan, berkelanjutan, yang menggambarkan mimpi warga Jakarta untuk bangkit," ujar Anies saat memberikan sambutan dalam upacara peringatan ulang tahun Jakarta tersebut.

Anies bercerita, di Ibu Kota berkumpul sangat banyak elemen yang dapat mendukung kemajuan kota. Ia mengatakan Jakarta merupakan kota yang paling banyak memiliki sumber daya.

Hal tersebut, kata Anies, menjadi dasar pemerintah provinsi mengedepankan kolaborasi. "Di Jakarta, Pemda harus menambah porsinya. Satu melaksanakan yang memang diembankan, dan dua, mengajak semua sumber daya untuk gerak bersama memajukan kota," ujar Anies.

Anies berharap setelah pandemi Covid-19 berlalu, Jakarta akan menjadi kota yang lebih baik. Ia menyadari bahwa masa pandemi tak mudah dan penuh tantangan.

Anies Baswedan kembali mengingatkan masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. "Kita perlu disiplin, perlu memastikan bahwa setiap kita menjalankan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, paling kecil melindungi diri, keluarga dengan mengikuti seluruh prokes," tutur dia.

Baca juga: Wakil Ketua Komisi DPR: Kenapa Gubernur Anies Baswedan Tak Tarik Rem Darurat?


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT