Selain Sudirman Said, Ada Calon Kepala Daerah Lain yang Datangi Rizieq Shihab di Mekah
TEMPO.CO | 28/03/2018 10:40
Selain Sudirman Said, Ada Calon Kepala Daerah Lain yang Datangi Rizieq Shihab di Mekah
Calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said bersilaturahmi ke Rizieq Shihab di ela melakukan umroh pertengahan Maret lalu. Foto: Istimewa

TEMPO.CO, Jakarta - Pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengatakan banyak calon kepala daerah yang mendatangi kliennya di Mekkah, Arab Saudi, untuk meminta doa dan dukungannya. "Calon kepala daerah yang datang ke rumah Habib Rizieq memang sudah banyak," kata Kapitra saat dihubungi, Rabu, 28 Maret 2018.

Ia menuturkan calon kepala daerah yang datang ke Rizieq terutama pasangan yang diusung empat partai, yakni Partai Gerindra, PAN, PKS dan PBB. Menurut dia, calon kepala daerah yang datang ke Rizieq, karena mengganggap imam besar Front Pembela Islam tersebut, masih mempunyai pengaruh besar.

Baca juga: Menjelang Pilkada, Sudirman Said Temui Rizieq Shihab

Sebelumnya beredar kabar calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan calon Wali Kota Bekasi Nur Supriyanto menemui Rizieq di Arab Saudi. Namun, Kapitra enggan menyebutkan nama para calon kepala daerah yang telah mengunjungi Rizieq.

Menurut Kapitra, Rizieq masih sangat berpengaruh kepada para pengikut aksi bela Islam. "Habib Rizieq masih didengar dan masih berkharisma," ujarnya.

Pertemuan calon kepala daerah, kata dia, selain meminta dukungan juga banyak mendiskusikan banyak hal, terkait kepemimpinan dari perspektif agama. Selain itu, kedatangan calon kepala daerah menemui Rizieq, ada yang keinginannya sendiri atau pun melalui partai.

Bahkan, ada beberapa partai dari sejumlah wilayah yang menghubungi Kapitra, agar mereka bisa dipertemukan dengan Rizieq. "Yang ingin bertemu memang banyak. Bahkan, setiap hari ribuan orang datang untuk bertamu," ujarnya.

Sejauh ini, Rizieq Shihab juga masih mencari waktu untuk kembali ke Indonesia. "Waktunya sudah tepat nanti kembali," katanya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT