Teroris Bendungan Hilir Simpan Mortir di Rumah
TEMPO.CO | 10/07/2018 04:30
Teroris Bendungan Hilir Simpan Mortir di Rumah
Ilustrasi pengamanan terorisme. TEMPO/Iqbal Lubis

TEMPO.CO, Jakarta - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) menggeledah sebuah rumah di Jalan Sukamulya 7, Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin. Penggeledahan itu dilakukan setelah Densus menangkap terduga teroris  pada Minggu, 8 Juli 2018 di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. 

Kapolsek Kemayoran Komisaris Saiful tidak mengetahui dengan pasti jumlah terduga teroris yang diamankan, namun membenarkan penangkapan tersebut. "Ditangkap di Benhil (Bendungan Hilir) kalau tidak salah kemarin ya, tapi digeledah hari ini rumahnya di Kemayoran. Kalau jumlahnya saya kurang tahu," ujar Saiful saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Senin, 9 Juli 2018.

Terduga teroris yang digeledah, kata Saiful, berprofesi sebagai petugas keamanan di salah satu perusahaan air. Saat rumah terduga digeledah, ada dua orang yang merupakan anak dan istri terduga pelaku. Saat ini kedua orang tersebut telah diamankan polisi. Kediaman pelaku telah diberikan garis polisi.

Baca juga: Terduga Teroris di Depok Sewa Rumah yang Pernah Digerebek Densus

Tim densus pun menemukan benda mencurigakan berupa mortir yang tersimpan dalam rumah terduga. "Barang bukti banyak, termasuk mortir gitu,"kata Saiful. */**


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT