Khofifah Tak Khawatir Yenny Wahid Maju di Pilgub Jatim
TEMPO.CO | 03/01/2018 15:43
Khofifah Tak Khawatir Yenny Wahid Maju di Pilgub Jatim
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Trenggalek Emil Dardak menunjukkan surat dukungan Cagub dan Cawagub dari Partai Nasdem yang diberikan pada mereka, di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, 2 Januari 2018. DPP Partai Nasdem resmi mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jawa Timur 2018. Tempo/Adam Prireza

TEMPO.CO, Jakarta - Bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi majunya Yenny Wahid dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018. "Menurut saya bagus," kata Khofifah di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 3 Januari 2018. Masuknya Yenny dianggap akan semakin meningkatkan kualitas demokrasi di Jawa Timur.

“Demokrasi ini akan makin memberikan makna dan memberikan kualitas partisipasi yang substansif.” Khofifah mengaku berkawan dengan Yenny sangat lama.

Baca:Ini Peluang Yenny Wahid Bertarung di Pilkada ...

Khofifah mengatakan jumlah calon yang pasti dalam Pilkada Jawa Timur akan terlihat setelah 10 Januari 2018. Dia menghargai berapa pun jumlah calon yang ikut dalam Pilkada Jatim 2018. "Kita semua harus membangun apresiasi, penghargaan, dari proses demokrasi yang kita pahami," ujar Khofifah.

Proses pendaftaran calon kepala daerah di KPUD akan dibuka pada 8-10 Januari 2018. Pada Pilkada serentak 2018 ini, akan ada 171 daerah yang menggelar Pilkada.

Baca:
Khofifah-Emil Dardak Buka Posko Pemenangan ...
Yenny Wahid Digadang Maju, Nasdem: Pilgub ...

Rencana majunya Yenny Wahid di Pilkada Jawa Timur mengemuka setelah Partai Gerindra berencana mengusung putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid itu di Pilkada Jawa Timur. Majunya Yenny akan semakin menambah ramai bursa calon gubernur Jawa Timur 2018. Selain Yenny, pasangan bakal calon di Pilkada Jawa Timur adalah Syaifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT