Libatkan Anggota Brimob, Polisi Beberkan Kronologi Penembakan Warga Manokwari
JUBI.CO.ID | 05/03/2019 10:30
Libatkan Anggota Brimob, Polisi Beberkan Kronologi Penembakan Warga Manokwari
Kombes Godhelp C. Mansnembra, Dansat Brimob Polda Papua Barat.(Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Manokwari, Jubi – Penyebab utama penembakan yang menewaskan seorang korban di Manokwari akhirnya diungkap pihak Kepolisian. Komandan satuan (Dansat) Brimob Polda Papua Barat Kombes Godhelp C. Mansnembra membenarkan pelaku penembakan adalah anggota Brimob berinisial AN.

Namun AN melepaskan tembakan bukan tanpa alasan. Menurut Mansremba, AN melepaskan tembakan untuk menyelamatkan diri dari serangan korban yang berniat melakukan kekerasan.

BACA JUGA: Kasus penembakan SD, Mandacan turun tangan

Dikatakan Mansnembra, AN lebih dulu diserang oleh korban SD menggunakan parang. Serangan ini menyebabkan AN mengalami luka parah di bagian tangan karena menangkis serangan dari korban. Polisi menduga korban SD melakukan aksinya dalam pengaruh alkohol.

“AN tinggal di komplek Reremi Permai, jadi saat itu AN hendak pulang ke rumah namun berpapasan dengan korban SD dan satu rekannya di lokasi kejadian,” ujar Mansnembra.

Menurut keterangan saksi kunci yang juga rekan dari korban SD, keduanya terlibat keributan sesaat sebelum aksi penembakan terjadi. Cekcok itu membuat korban SD melayangkan serangan kepada AN.

BACA JUGA: Polisi buru pelaku penembakan di Manokwari

“Jarak mereka sangat dekat, saat korban sudah menebas AN pakai parang, AN langsung berupaya melepas tembakan peringatan dengan harapan bisa hentikan serangan korban, namun itupun tidak digubris malah korban terus menyerang AN. Akhirnya dalam kondisi terjepit dimana AN tidak ada ruang gerak, AN langsung melepaskan tembakan kedua ke arah korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” ujar Mansnembra.

Baca selengkapnya di JUBI.CO.ID


BERITA TERKAIT