RSUD Nabire Miliki Layanan Cuci Darah
JUBI.CO.ID | 25/02/2021 00:29
RSUD Nabire Miliki Layanan Cuci Darah
Ilustrasi ruang perawatan di rumah sakit.

Nabire, Jubi – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire, Papua, telah memiliki unit layanan cuci darah (hemodialisis). Layanan ini diresmikan oleh pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Nabire, Daniel Maipon pada Rabu (24/2/2021).

Daniel Maipon mengatakan, hadirnya unit layanan hemodialisis diharapkan dapat membantu dan memenuhi kebutuhan cuci darah. Lebih khusus untuk Kabupaten Nabire maupun Kabupaten tetangga di wilayah Meepago.

“Hadirnya layanan cuci darah, akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, baik di Nabire maupun kabupaten tetangga,” kata Maipon pada kesempatan ini.

Untuk itu, ia mengharapkan proaktif dan kerja sama oleh petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih untuk petugas kesehatan, saya harap berikan yang terbaik untuk masyarakat Nabire,” harap Maipon.

Sementara itu, Direktur RSUD Nabire, Andreas Pekei, mengatakan bahwa pihaknya sudah siap melayani pasien cuci darah. Hal tersebut didukung dengan unit layanan dan fasilitas serta tenaga kesehatan.

Ia juga menuturkan, bahwa layanan ini bukan hanya bagi masyarakat Nabire, akan tetapi tersedia untuk kabupaten tetangga.

“Kita sudah siap melayani, baik dari segi peralatannya maupun tenaga medisnya. Jadi bukan hanya Nabire tapi kami juga siap layani rujukan dari kabupaten tetangga,” kata Dokter Pekei.

jubi.co.id