Bupati Yahukimo Papua: ASN malas, uang makan akan dipotong hingga Rp1 Juta
JUBI.CO.ID | 14/05/2021 19:20
Bupati Yahukimo Papua: ASN malas, uang makan akan dipotong hingga Rp1 Juta
Suasana kantor dinas Dukcapil Yahukimo. Jubi/David Sobolim

Dekai, Jubi – Bupati Yahukimo, Papua, Didimus Yahuli menegaskan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Yahukimo harus jadi prioritas selama masa kepemimpinannya sebagai bupati periode 2021-2026.

Bupati meminta Kepala Dinas tampil sebagai pimpinan yang mengedepankan disiplin dan mampu mentransfer Ilmu kepada bawahan untuk mempersiapkan manusia yang berkualitas.

“Saya minta ASN harus disiplin dan berwibawa. Ko punya jabatan atau tidak punya jabatan kita akan memperhatikan disiplin. Disiplin Apel dan masuk kantor. Ko tidak masuk, ko tahu saja, ko hak akan dipotong. Uang yang dipotong akan masuk ke kas daerah. Supaya diakhir tahun diperhitungan,” tegas Didimus Yahuli Bupati, saat pimpin apel pertama, Senin (10/5/2021) di Kantor Bupati Yahukimo.

Kata Bupati, sanksi yang akan dikenakan pada pegawai yang malas dalam sehari akan dipotong Rp 100 ribu, jika 5 hari maka dipotong Rp 500 ribu, jika 10 hari maka akan dipotong Rp 1 juta.

“Mulai hari ini pegawai datang jam 8.00 WP dan jam 16:00 pulang. Pegawai-Pegawai makan di kantor di mana akan ada kantin-kantin di dinas terdekat,” terangnya.

Wakil Bupati Yahukimo, Esau Miram meminta aparatur sipil negara agar manfaatkan kesempatan dengan baik. Karena banyak orang yang ingin menjadi pegawai tapi tidak mendapatkan kesempatan menjadi pegawai. Maka wakil Bupati berharapa bekerja baik, disiplin dan semaksimal mungkin.

“Bapak Ibu, banyak orang di luar sana ingin menjadi pegawai tapi mereka tak punya kesempatan untuk menjadi Pegawai, maka itu bapak ibu sekalian perlu tingkatkan disiplin kerja. Bapak itu bersyukur karena telah terpilih untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Terlebih khusus kepada Masyarakat Yahukimo,” tutur Wakil Bupati Yahukimo.

jubi.co.id


BERITA TERKAIT