Belum Digunakan, Sejumlah Fasilitas di Sirkuit Balap Motor PON Papua Dicuri
JUBI.CO.ID | 12/08/2021 17:30
Belum Digunakan, Sejumlah Fasilitas di Sirkuit Balap Motor PON Papua Dicuri
Logo dan Piktogram PON Papua. (Antara/PB PON)

Merauke, Jubi – Sejumlah fasilitas pendukung yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di sirkuit balap motor di Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke dicuri.

Sejumlah fasilitas yang hilang di antaranya mixer audio, mic wireless dua pasang, mesin pompa air, serta kelengkapan audio. Setelah dilakukan kalkulasi kerugian mencapai Rp 30 juta.

“Anggota di Polsek Tanah Miring sedang melakukan melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian sejumlah peralatan di dalam arena balap motor,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ariffin, kepada sejumlah wartawan, Kamis (12/8/2021).

Dikatakan, dari laporan Agustinus Fransiskus Xaverius Jamlaay, pada Senin, 9 Agustus 2021, sekitar pukul 14.00 Waktu Papua, ia hendak mengecek petugas Telkomsel yang akan memasang jaringan di sirkuit.

Setelah melakukan pengecekan, jelasnya, Agustinus hendak mengunci pintu, namun melihat pintu di tribun atau ruang audio sirkuit di lantai dua dalam keadaan terbuka. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata pintu dalam keadaan rusak.

Kasat Reskrim Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agus Pombos, juga mengakui ada beberapa peralatan di area balap motor kecurian dan kini sedang dalam penyelidikan.

“Betul proses penyelidikan sedang berlangsung. Sejauh ini belum diketahui siapa pelaku yang mencuri. Cepat atau lambat akan terungkap,” ungkapnya.

jubi.co.id


BERITA TERKAIT