Pemprov Papua Luncurkan Dua Website Pemulihan Ekonomi
JUBI.CO.ID | 19/08/2021 08:07
Pemprov Papua Luncurkan Dua Website Pemulihan Ekonomi
Peta gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua. Kredit: ANTARA/HO-BBMKG Wilayah V Jayapura

Jayapura, Jubi –  Pemerintah Provinsi Papua meluncurkan dua website program pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan warga di Papua. Kedua website itu diluncurkan Gubernur Papua, Lukas Enembe di Kota Jayapura, Papua, pada Rabu (18/8/2021).

Kedua website itu yang diluncurkan Rabu itu adalah Sistem Aplikasi Pengawasan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (Siap Waropen) serta Program Percepatan Akses Keuangan Daerah (Kredit Papeda). “Saya harap dua website ini berdaya guna dan berkontribusi terhadap kemajuan Papua,” kata Enembe.

Enembe menyatakan pada masa pandemi covid-19 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua tidak tinggal diam. Pemprov Papua selalu memikirkan bagaimana agar pembangunan bisa terus berjalan dengan baik.“Peluncuran itu menunjukan pandemi tidak menghalangi semangat dan daya juang kami untuk merancang, merumuskan dan mengimplementasikan kebijakan yang berdaya guna bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia menyatakan ada dua kata kunci dalam peluncuran dua aplikasi itu, yakni teknologi dan kesejahteraan. Sebab dua aplikasi Itu saling berkaitan, baik antara ekonomi serta kesejahteraan, maupun ekonomi dan teknologi.

“Dengan teknologi saat ini, banyak sekali aspek yang akan terbangun lebih cepat, anggaran yang terserap juga lebih hemat dan melahirkan karya yang heba. Karena itu semua aparatur sipil negara harus meningkatkan kualitasnya dalam menguasai teknologi,” kata Enembe.

Ia berpesan kepada pemangku kepentingan terkait agar bisa menjalankan kedua website tersebut secara maksimal, sehingga manfaatnya dirasakan seluruh pihak, khususnya masyarakat di Papua. “Jangan sampai website Siap Waropen itu hanya manis diawal saja. Website milik instansi manapun harus dipenuhi informasi agar masyarakat mendapat manfaat, tanpa terkecuali,” tutupnya.

jubi.co.id


BERITA TERKAIT