Bupati Janjikan Bantuan Biaya Studi Bagi 6 Suku Asli Nabire
JUBI.CO.ID | 21/11/2021 15:14
Bupati Janjikan Bantuan Biaya Studi Bagi 6 Suku Asli Nabire
Para siswa SD Negeri Bibiyeuto sedang berbaris di halaman sekolah – Jubi/Ist

Nabire, Jubi – Bupati Nabire, Mesak Magai menyatakan ia akan meringankan beban biaya studi para mahasiswa dari enam suku asli Kabupaten Nabire, Papua. Hal itu dinyatakan Magai dalam rapat terbuka Senat Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire pada Jumat (19/11/2021).

Magai menyatakan bantuan biaya studi bagi mahasiswa dari enam suku asli Nabire itu diharapkan akan meningkatkan kesempatan bagi mereka untuk berkuliah.

”Saya prihatin dengan mahasiwa dari enam suku asli Nabire. Selama ini, banyak yang tidak kuliah karena kekurangan biaya studi,” kata Magai dalam rapat terbuka Senat Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire.

Dalam rapat itu, Magai tak menyebutkan apa saja suku asli Nabire yang akan menerima bantuan biaya pendidikan itu. “Keenam suku itu Wate, Yaur, Yeresiam, Mora, Umari dan Gua,” kata Magai saat dikonfimasi Jubi lebih lanjut melalui pesan WhatsApp, Sabtu, (20/11/2021).

Ia menegaskan akan berusaha untuk ringankan beban studi mahasiswa dari enam suku asli Nabire setelah melakukan pendataan. Pendataan calon penerima bantuan akan dilakukan di tingkat kampung, agar bantuan itu nantinya tepat sasaran.

Ketua Yayasan Wiyata Cenderawasih, Thomas Yawan mengatakan pihaknya menginginkan adanya gedung perpustakaan kampus berlantai dua, agar bisa menjadi sarana penunjang kampus itu.

“Kami menginginkan adanya gedung perpustakaan dua lantai. Sebagai kegiatan penunjang Tri Dharma perguruan tinggi perpustakaan mempunyai beberapa fungsi diantaranya fungsi edukasi, sumber informasi, riset, rekreasi, publikasi,” kata Yawan.

 jubi.co.id


BERITA TERKAIT