Sport Center Universitas Papua jadi Ikon Olahraga dan Rekreasi Papua Barat
JUBI.CO.ID | 03/12/2021 10:23
Sport Center Universitas Papua jadi Ikon Olahraga dan Rekreasi Papua Barat

Manokwari, Jubi – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama unsur pimpinan daerah melaksanakan aksi penghijauan penanaman bibit pohon di lingkungan Sport Center Universitas Papua di kelurahan Amban Manokwari, Kamis (2/12/2021).

Aksi penghijauan di sport center Universitas Papua ini digelar dalam rangkaian Hari Bhakti PUPR ke 76. Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan pusat olahraga berstandar nasional yang dibangun oleh Kementerian PUPR tersebut akan menjadi ikon olahraga di provinsi Papua Barat.

“Fasilitas dan kawasan sport center ini akan menjadi ikon olahraga, tempat wisata, sekaligus tempat pembinaan olahraga prestasi atlet Papua Barat nantinya,” ujar Gubernur.

Gubernur menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah mengalokasikan anggaran pembangunan sport center dengan berbagai venue cabang olahraga di dalamnya yang akan dikelola oleh pihak Universitas Papua.

“Semua bertanggung jawab menjaga aset ini agar tetap asri untuk kepentingan umum terlebih itu menjadi wadah pembinaan atlet Papua Barat,” pesan Gubernur.

Selanjutnya, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat Marsudi mengatakan proyek sport center Universitas Papua dibangun di atas lahan seluas 7 hektar dengan total nilai Rp125 miliar bersumber dari APBN pada Kementerian PUPR.

“Sport Center Unipa dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Satker Pelaksana Prasarana Pemukiman Provinsi Papua Barat dengan sumber anggaran APBN dikerjakan oleh PT. Subota Intertional Contraktor – PT. Irma Tiara Putra, KSO dengan konsultan MK, PT. Antariksa Globalindo,” ujarnya.

Ia mengakui proyek multi years ini telah masuk tahap finishing dan pemeliharaan setelah dibangun sejak tahun 2019. Dia mengatakan pula bahwa peresmian sport center Universitas Papua direncanakan pada Februari 2022, diharapkan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Bulan Februari 2022 kami rencanakan peresmian sport center Universitas Papua, harapan kami fasilitas ini bisa diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo,” katanya.

jubi.co.id


BERITA TERKAIT