Pemprov Papua Diminta Inventarisasi Aset Hibah ke DOB Papua Pegunungan
JUBI.CO.ID | 16/09/2022 18:52
Pemprov Papua Diminta Inventarisasi Aset Hibah ke DOB Papua Pegunungan
Pusaka Temukan Perusahaan Sawit Papua Tak Indahkan Jokowi

Wamena, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua sebagai daerah induk diminta untuk melakukan inventarisasi aset yang akan dihibahkan atau dipinjam pakaikan kepada Daerah Otonom Baru (DOB) Provinsi Papua Pegunungan.

Itu disebutkan dalam pembahasan Kelompok Kerja (Pokja) III Satuan Tugas (Satgas) Pengawalan Daerah Otonom Baru (DOB), Provinsi Papua Pegunungan bersama para pejabat dari berbagai kabupaten yang masuk dalam Papua Pegunungan, Selasa (13/9/2022).

Pembahasan Pokja itu untuk mengonfirmasi sejumlah persiapan terkait dengan peresmian Provinsi Papua Pegunungan.

“Terkait masalah penataan aset, khususnya aset yang masih perlu diklarifikasi kembali, selain itu Pemprov Papua juga diminta membuat berita acara penyerahan/hibah yang diharapkan dapat diselesaikan maksimal dalam waktu dua pekan ke depan,” kata Ketua Tim 2 Pokja III Satgas Pengawalan DOB, Edi Cahyono di Wamena.

Ia menjelaskan, pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan menyiapkan fasilitas rumah jabatan Pj Gubernur dan Pj Sekretaris Daerah dengan melakukan renovasi sesuai kebutuhan, dimana pendanaannya berasal dari dana talangan APBD provinsi Papua Pegunungan setelah disahkan.

Begitu juga mengenai pengusulan jumlah personel yang akan mengisi formasi kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Papua Pegunungan, baik oleh pemprov Papua maupun kabupaten yang ada.

Usulan dari masing-masing Pemkab tersebut selanjutnya akan dikoordinasikan oleh Sekretaris Asosiasi Bupati Papua Pegunungan.

“Yang kedua terkait masalah ASN, inventarisasi data-data, dokumen ASN yang harus segera dilaksanakan yang nantinya menjadi bagian dari ASN Provinsi Papua Pegunungan,” ucap Edi Cahyono.

Dalam kunjungan kerja tim kemendagri itu pun, untuk memastikan kesiapan pelantikan Pj. Gubernur Papua Pegunungan. Bahkan, dalam forum yang sama juga disepakati agar Pemprov Papua membentuk tim satgas provinsi guna memfasilitasi penyiapan peresmian dan pelantikan Pj. Gubernur Papua Pegunungan.

 

**


BERITA TERKAIT