Calo Mainkan Tiket Pesawat ke Mappi Papua, Koordinator Susi Air: Kami Tidak Tahu
JUBI.CO.ID | 09/06/2018 06:30
Calo Mainkan Tiket  Pesawat ke Mappi Papua, Koordinator Susi Air: Kami Tidak Tahu

Merauke, Jubi – Maskapai Susi Air yang melayani penerbangan ke Keppi, ibukota Kabupaten Mappi, mengaku tidak mengetahui ada penumpang yang membeli tiket pesawat dengan harga lebih tinggi. Padahal, untuk penerbangan reguler, selama ini harga tiketnya Rp 1,334 juta per penumpang.

“Kami tidak tahu kalau ada penumpang membeli lebih tinggi harga tiket,” ujar Koordinator Susi Air Wilayah Papua, Bonafentura, kepada Jubi, di kantornya, Jumat (8/6/2018). 

Petugas di loket yang beralamat di Jalan PGT, katanya, menjual harga tiket seperti begitu. “Saya juga tidak tahu kalau ada calo yang menjual tiket harga berbeda. Lagi pula, manajemen Susi Air tak mengenal adanya calo,” ungkapnya.

Koordinator Susi Air itu menambahkan, penerbangan ke Keppi tak disubsidi pemerintah pusat karena pelayanan penerbangan subsidi hanya berlaku di Kimaam, Wanam, Asmat, serta sejumlah daerah lain di pedalaman.

Pembelian tiket, menurut dia, jelas di loket. Sejauh ini piohaknya tak menerima ada keluhan pembeli. “Saya baru mendengar informasi dari wartawan jika ada penjualan tiket dengan harga lebih tinggi dan tak sesuai standar,”  katanya.

Seorang karyawan Susi Air di Bandara Mopah, Fransiskus Ohoiwutun, juga mengaku tak ada calo yang mengurus tiket penumpang ke Keppi dengan harga tak sesuai.

“Siapa bilang ada calo, sejauh yang saya ketahui tidak ada. Pembelian tiket penumpang ke daerah pedalaman melalui loket resmi di Jalan PGT,” katanya. (*)


BERITA TERKAIT