Petani Bakar Lahan Ditangkap Polisi, Apinya Merambat Sampai Hutan Lindung
FLORESPOST.CO | 03/09/2019 16:45
Petani Bakar Lahan Ditangkap Polisi, Apinya Merambat Sampai Hutan Lindung

FLORESPOST.co, Larantuka – Kepolisian Resort Flores Timur menangkap dan langsung melakukan penahanan terhadap pria berinisial BHW (27). Dia diduga sebagai pelaku pembakaran hutan di daerah sekitar hutan lindung, di wilayah Desa Klatanlo, Kecamatan wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Jumat (30/8/2019) kemarin.

“Sebelum kejadian, pelaku membersihkan lokasi kebun miliknya dengan cara membakar, untuk menanam Pohon Kemiri,” kata Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams yang dikonfirmasi Florespost.co, melalui Kasubag Humas Polres Flotim Iptu Herono Budiono, Sabtu (31/8/2019).

BACA: 35 Orang Anggota DPRD Manggarai Dilantik

Herono menambahkan, akibat angin kencang, membuat kobaran api semakin membesar hingga merambat sampai ke hutan lindung. Melihat peristiwa kebakaran itu, tambah Herono, Kapolsek Wulanggitang Iptu Muhammad Pua Djiwa bersama anggota dan masyarakat sekitar melakukan upaya pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya.

Informasi terkini yang diperoleh Florespost, pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Flotim. Sedangkan kobaran api hingga hari ini, Sabtu (31/8), sudah menuju wilayah Nobo bagian timur, sampai pada pukul 18.00 Wita. Akibat tiupan angin yang kencang, hingga akhirnya api berbalik arah menuju ke lereng Gunung Lewotobi arah barat.

FLORESTPOST.CO


BERITA TERKAIT