Ditangkap KPK, PDIP Manggarai Timur Tetap Solid Dukung Marianus Sae
FLORESPOST.CO | 20/02/2018 11:20
Ditangkap KPK, PDIP Manggarai Timur Tetap Solid Dukung Marianus Sae
asangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur Marianus Sae (kiri) Emilia J Nomleni (kanan) saat acara penyerahan surat rekomendasi untuk ikut dalam Pemilu 2018 di kantor DPP PDIP, Jakarta, 17 Desember 2017. Tempo/Ilham Fikri

FLORESPOST.co, Borong - Meskipun Bupati Ngada, Marianus Sae ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, DPC PDI-P kabupaten Manggarai Timur, NTT tetap tetap solid memenangkan pasangan ini pada pilkada NTT 2018. Pasangan ini sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum dengan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Keduanya pun sudah ditetapkan KPUD NTT sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur NTT bersama tiga pasangan calon lainnya, Senin (12/2/2018) lalu. Namun, sehari sebelum momen penetapan calon tersebut, Marianus ditangkap penyidik KPK karena diduga menerima sejumlah uang sebagai fee proyek. Setelah menjalani pemeriksaan di KPK Jakarta, keesokan harinya Marianus ditetapkan sebagai tersangka dan resmi mengenakan rompi oranye sebagai tahanan KPK.

Melihat kasus ini, begitu banyak gejolak dan isu yang terjadi di media sosial dan tersebar sampai ke masyarakat di kampung-kampung. Menanggapi hal ini, ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Manggarai Timur, Wilbrodus Nurdin dengan tegas mengatakan bahwa seluruh kadernya tetap solid untuk memperjuangkan Marianus Sae dan Emi Nomleni di Pilkada 2018 ini.

"Para kader PDI Perjuangan tidak terpengaru sedikitpun dengan kasus ini, kami tetap bekerja, biarkan pihak penegak hukum memperosesnya, dia menghargai hukum, jadi seluruh kader tetap solid untuk mendukung dan tetap berjuang sampai tanggal 27 nanti di Manggarai Timur "ujarnya di Borong, Senin (19/2/2018).

Menurut Wili, MS-EMI merupakan calon pemimpin yang didambahkan masyarakat. "Karena mereka punya latarbelakang LSM, Partai Politik yang luar biasa dan merakyat",klaimnya. Ia juga mengharapkan agar semua kader PDI perjuangan Manggarai Timur tetap kompak dalam memperjuangkan kemenangan MS-EMI di Manggarai Timur. (Acong Harson/PTT)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT