PDIP Tetap Memenangkan Marianus Sae di Pilgub NTT
FLORESPOST.CO | 26/02/2018 09:59
PDIP Tetap Memenangkan Marianus Sae di Pilgub NTT
Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Panitia Pengarah Rakernas Prananda Prabowo dan Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani saat penutupan Rakernas III PDIP di Sanur, Denpasar, Bali, 25 Februari 2018. Rakernas memutuskan mencalonkan kembali Joko Widodo sebagai Presiden Indonesia tahun 2019-2024. Johannes P. Christo

FLORESPOST.co, Denpasar– Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI-P Andreas Hugo Pareira menyatakan PDI-P tetap berada di garis depan untuk memenangkan pasangan Marianus Sae-Emi Nomleni pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT tahun 2018. Menurut Andreas, penegasan itu sebagai salah satu hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  III pada 23-25 Februari 2018 di Denpasar, Bali.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan NTT I ini menyatakan di sela-sela kegiatan Rakernas ini, semua struktur partai yang berasal dari Nusa Tenggara Timur  menggelar pertemuan khusus untuk menyatukan tekad dan strategi untuk memenangkan Marianus-Emi pada pilgub yang akan datang. Andreas Hugo Pareira yang memimpin pertemuan itu menegaskan bahwa setelah ditangkapnya Marianus oleh KPK, PDI Perjuangan tetap berdiri di barisan pertama dan utama dalam memenangkan Marianus-Emi pada Pilgub NTT.

Andreas menambahkan bahwa undang-undang tidak memperbolehkan partai politik untuk mencabut dukungan dari calon kepala daerah kecuali karena yang bersangkutan meninggal dunia atau tidak mampu melaksanakan tugasnya secara permanen. Dalam pertemuan itu juga hadir Frans Lebu Raya selaku ketua DPD PDI Perjuangan di NTT dan Emi Nomleni selaku calon wakil gubernur NTT. Frans Lebu Raya menyampaikan bahwa tidak ada kata mundur untuk mendukung Marianus-Emin pada Pilgub nanti.

Sebanyak 22 DPC PDI Perjuangan  seluruh NTT yang hadir pada pertemuan tersebut juga menegaskan bahwa semua struktur partai siap bekerja dalam memenangkan Pilgub nanti. "Penegasan sikap yang dilakukan oleh DPP, DPD dan DPC PDI Perjuangan seluruh NTT ini sekaligus untuk membulatkan tekad dan meyakinkan kader, simpatisan serta pemilih PDI-Perjuangan, simpatisan Marianus Sae-Emi Nomleni maupun masyarakat NTT pada umumnya, bahwa PDI Perjuangan tetap mendukung pasangan MS-Emi. PDI Perjuangan menghormati proses hukum yang berlaku terhadap MS, kendatipun demikian PDI Perjuangan pun tetap bertekad memenangkan pasangan MS-Emi sesuai dengan UU Pemilukada yang berlaku",ujar Andreas Pareira kepada Florespost.co, Minggu (25/2/2018). (Dion/Florespost)  


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT