PDIP Beri Tiket ke Anak Presiden Jadi Calon Wali Kota di Pilkada Solo
JOGLOSEMARNEWS.COM | 17/07/2020 12:20
PDIP Beri Tiket ke Anak Presiden Jadi Calon Wali Kota di Pilkada Solo
Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Senin, 10 Februari 2020. Gibran datang untuk menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan sebelum maju menjadi calon Wali Kota pada Pilkada Solo 2020. TEMPO/Muhammad Hidayat

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Akhirnya, rekomendasi calon Wali Kota Solo dari PDIP jatuh ke tangan Gibran Rakabuming Raka. Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo membenarkan sinyal tersebut.

Rudy mengakui, sinyal rekomendasi jatuh ke Gibran berdasarkan surat undangan yang ditujukan padanya.

“Ya kan baru akan diumumkan besok (Jumat). Kalau untuk siapa calon Wali Kotanya dan siapa Calon Wakil Wali Kotanya, saya belum tahu persis. Tapi kira-kira yang dapat rekomendasi ya itu,” ujarnya Kamis (16/7/2020).

Dia mebgaku mendapatkan undangan untuk mendengarkan pengumuman rekomendasi dari DPP PDIP lewat virtual di Panti Marhaen Kantor DPD PDIP Jawa Tengah Jumat, 17 Juli 2020. Selain dirinya, Teguh Prakosa, Putut Gunawan dan Gibran Rakabuming Raka juga turut diundang.

“Saya diundang sebagai Ketua DPC, Pak Teguh selaku Sekretaris DPC sekaligus calon, Pak Putut selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Gibran sebagai calon,” imbuhnya.

Rudy memastikan akan menghadiri undangan tersebut. “Saya akan datang, karena sesuai tradisi Ketua DPC harus datang,” tuturnya. Prihatsari

JOGLOSEMARNEWS.COM


BERITA TERKAIT